Keluarga Bantah Siti Dinikahi Wowon: Hanya Hubungan Bisnis!

Keluarga Bantah Siti Dinikahi Wowon: Hanya Hubungan Bisnis!

Hakim Ghani - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 15:00 WIB
Polisi melakukan ekshumasi terhadap jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut yang jadi korban pembunuhan berantai Wowon cs, Selasa (24/1/2023).
Polisi melakukan ekshumasi terhadap jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut yang jadi korban pembunuhan berantai Wowon Cs. (Foto: Hakim Ghani/detikJabar)
Garut -

Keluarga Siti Fatimah, TKW asal Garut korban pembunuhan berantai Wowon Cs membantah jika Siti menikah dengan Wowon. Pihak keluarga percaya jika hubungan Siti dan Wowon hanya sekadar 'bisnis' saja.

Menurut perwakilan keluarga, Dadan Wandiansyah, Siti dan Wowon hanya terikat terkait masalah investasi yang belakangan diketahui diduga menjadi penyebab Siti dibunuh Wowon Cs.

"Tidak ada pernikahan. Hubungannya hanya bisnis saja, yang investasi itu," ucap Dadan kepada detikJabar, Rabu (25/1/2023).


Menurut Dadan, hasil analisa keluarga terkait hal tersebut juga bukan tanpa dasar. Yang pertama, keluarga memastikan jika sejak merantau dari kampung halaman pada tahun 2018 Siti benar-benar menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Hal itu dibuktikan dengan seringnya komunikasi melalui layananvideo callyang dilakukan bersama beberapa kerabat dan keluarga.

"Jadi, bagaimana bisa menikah. Karena selama ini Siti ada di Arab Saudi. Baru pulang pas 2021 itu, itu pun langsung dibunuh," katanya.

Kemudian, kata Dadan, pihak keluarga juga tak pernah mendengar sedikitpun ucapan dari Siti, terkait dia memiliki pasangan baru. Memang, Siti berstatus sebagai janda dan belum menikah lagi saat berangkat ke Arab Saudi.

"Keluarga tidak pernah tahu, makanya kita aneh kok ada orang yang mengaku-ngaku sebagai mertuanya," ucap Dadan.

Isu hubungan Siti dengan Wowon sebenarnya mulai terdengar di tahun 2021. Kala itu, Siti yang meninggal dunia diantar seorang perempuan bernama Nonik, alias Suryati, alias Mak Noneng. Kepada keluarga, Mak Noneng mengaku sebagai mertua Siti.

Sebelum ditemukan tewas di Laut Bali, Siti diduga kuat menjadi korban investasi bodong Wowon Cs. Pihak keluarga sendiri, menurut Dadan, sudah mendapatkan penjelasan dari pihak Polda Metro Jaya pada saat proses ekshumasi yang dilakukan Selasa (24/1) kemarin.

Siti diketahui berangkat kerja ke Arab Saudi untuk menafkahi dua orang anaknya, pasca bercerai dengan sang suami. Tapi pilu, hasil jerih payahnya itu, tak pernah dinikmati oleh keluarga tercinta gara-gara aksi tipu-tipu dan kebiadaban Wowon Cs.



Simak Video "Temuan Terkini Kasus Wowon cs 'Serial Killer', Ada Uang Masuk Rp 1 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)