Ugal-ugalan di Jalan Raya, Puluhan Pelajar Subang Diamankan Polisi

Ugal-ugalan di Jalan Raya, Puluhan Pelajar Subang Diamankan Polisi

Dwiky Maulana Vellayati - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 10:29 WIB
Sejumlah pelajar diamankan polisi.
Sejumlah pelajar diamankan polisi (Foto: Istimewa).
Subang -

Puluhan pelajar SMA di Kabupaten Subang diamankan petugas kepolisian Polsek Cipeundeuy setelah melakukan aksi ugal-ugalan di Jalan Raya Cipeundeuy pada Selasa (24/1/2023) malam.

Keberadaan segerombolan pelajar tersebut diketahui saat petugas kepolisian sedang melakukan patroli. Pelajar tersebut mengganggu ketertiban lalu lintas, dengan cara ugal-ugalan dan berteriak sambil membawa bendera di jalan raya.

"Sebelumnya kami mendapatkan https://www.detik.com//jabar/hukum-dan-kriminal/d-6533002/ugal-ugalan-di-jalan-raya-puluhan-pelajar-subang-diamankan-polisi dari anggota kami yang sedang berpatroli, dan tak selang berapa lama, anggota kami langsung mengamankan puluhan pelajar dari salah satu SMA yang berada di Kecamatan Pabuaran," ujar Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan, Rabu (25/1/2023).


Menurut Kustiawan, setelah mengamankan puluhan pelajar tersebut ke Mapolsek Cipeundeuy tidak ditemukannya senjata tajam. Hanya saja, petugas kepolisian menemukan bendera identitas sekolah tersebut.

"Sebanyak 22 orang kami lakukan pemeriksaan, dan dikhawatirkan membawa senjata tajam atau pun yang lainnya, dan setelah kami periksa tidak menemukan senjata tajam. Kami juga langsung memanggil guru dan juga kepala sekolah, untuk dilakukan pendataan terhadap puluhan anak ini," katanya.

Untuk memberi efek jera, petugas kepolisian pun langsung mengancam akan memberikan tindakan tegas apabila pelajar tersebut kembali mengulangi perbuatannya.

"Kami juga membuat surat pernyataan terhadap anak-anak tersebut, dan apabila ada yang mengulangi hal tersebut, saya akan tindak tegas bagi mereka yang memang membuat onar di jalan raya," ungkap Kustiawan.

(mso/mso)