Dinginnya Wowon Usai Eksekusi Keluarga: Makan Liwet hingga Tertawa

Round Up

Dinginnya Wowon Usai Eksekusi Keluarga: Makan Liwet hingga Tertawa

Sudirman Wamad - detikJabar
Rabu, 25 Jan 2023 08:30 WIB
Potongan video Wowon makan liwet bareng tetangga usai bunuh istri dan anak tiri.
Potongan video Wowon makan liwet bareng tetangga usai bunuh istri dan anak tiri. (Foto: Istimewa)
Bandung -

Wowon (60) tersangka pembunuhan berantai Cianjur-Bekasi menunjukan sikap yang dingin. Usai mengeksekusi keluarganya di Bekasi, Wowon berangkat ke Cianjur untuk beres-beres kontrakannya.

Wowon tiba di Cianjur pada Kamis (12/1/2023) malam. Kala itu, Wowon berencana membawa Salsa pergi bersama dan membereskan barang di kontrakannya. Wowon bertemu dengan para tetangganya di Cianjur. Di hadapan para tetangganya, Wowon bercerita tentang rencananya pindah ke Bekasi.

Perbincangan Wowon dengan tetangganya itu dibalut dengan makan malam bersama. Nasi liwet menjadi jamuannya. Wowon tak menunjukkan sikap bahwa dirinya sedang ada masalah, gelisah atau pelaku kriminal. Bahkan, Wowon bersama tetangganya bisa tertawa lepas.


"Pak Wowon datang sendirian, katanya Bu Ai dan anak-anaknya yang lain sudah di Bekasi. Ke sini awalnya mau bawa pergi Salsa, tapi Salsanya tidak mau ikut, katanya mau ketemu ayah kandungnya saja. Setelah itu Pak Wowon fokus beres-beres barang di kontrakan," ujar Mega, Selasa (24/1/2023).

"Kita makan liwet bareng, ketawa-ketawa juga. Saat itu Pak Wowon seperti tidak punya masalah, apalagi kelihatan gelisah seperti sudah melakukan tindak kriminal," ucap Mega menambahkan.

Mega dan tetangga Wowon lainnya tak menaruh curiga sedikit pun. Mega tak tahu jika Wowon telah meracuni Ai dan keluarganya yang lain.

"Kita tidak tahu Bu Ai meninggal, baru tahu sehari setelahnya. Kaget juga, semalam saya makan bersama dengan pelaku pembunuhan Bu Ai dengan anak-anaknya," katanya.

Pembunuh Berdarah Dingin

Mega yang mengetahui sikap Wowon saat makan nasi liwet bersama itu pun kaget. Mega menilai Wowon merupakan pembunuh berdarah dingin."Ekspresinya biasa saja, makanya kita tidak curiga. Sudah seperti pembunuh berdarah dingin yang sudah tidak segan bunuh orang dan bersikap tidak terjadi apa-apa," kata Mega.

Rasa khawatir langsung menyergap Mega. Nasi liwet yang ia makan bersama Wowon khawatir dicampur racun. Layaknya Wowon mengeksekusi keluarganya.

"Sempat takut juga, yang dimakan ditaburi racun atau tidak. Takutnya saya kan dekat dengan Bu Ai selama di kontrakan, sehingga saya jadi sasaran juga," kata dia.

Sekadar diketahui, Wowon bersama Solihin dan Dede ditetapkan sebagai tersangka kasus serial killer atau pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Jabar. Sebanyak sembilan orang menjadi korban pembunuhan Wowon dan rekannya. Para korban merupakan keluarga dan kerabat para pelaku, termasuk TKW.



Simak Video "Begini Aksi Wowon saat 'Menjelma' Jadi Aki Banyu"
[Gambas:Video 20detik]
(sud/dir)