Polisi Cari TKW Lain Korban Wowon Cs

Polisi Cari TKW Lain Korban Wowon Cs

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 19:10 WIB
pelaku serial killer
pelaku serial killer (Foto: 20Detik)
Garut -

Polda Metro Jaya masih mencari korban lain dalam serial killer yang didalangi Wowon Cs. Beberapa orang yang menjadi korban disebut sedang menuju Jakarta untuk diperiksa.

Kepala Sub Unit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga saat diwawancarai wartawan di Polres Garut, Selasa (24/1/2023) petang mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memeriksa beberapa korban lain.

"Kami juga masih mencari TKW lain yang menjadi korban. Beberapa korban juga sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.


Aksi Wowon Cs membunuh banyak orang menjadi perbincangan belakangan ini. Kasusnya terbongkar dari kejadian tiga orang meninggal gegara diracun di Bekasi pertengahan Januari 2023 lalu.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, ternyata korbannya tak hanya tiga, melainkan sembilan orang. Salah satunya, adalah seorang TKW asal Garut bernama Siti Fatimah.

Siti diketahui tewas dibunuh Wowon Cs di Perairan Bali pada 12 Februari 2021 silam. Semula, keluarga mengira Siti tewas karena kecelakaan, hingga terbongkarnya kasus ini.

Indrawienny mengatakan, pihaknya terus menelusuri korban-korban lain yang berpotensi terus bermunculan dalam kasus ini.

"Kemungkinan korban bertambah. Kami berharap tidak. Namun, kami terus mencari. Karena ini adalah misi kemanusiaan," ucap Indrawienny.

Indrawienny menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mengupas tuntas kasus ini.

Upaya yang sudah dilakukan antara lain melakukan penelusuran ke keluarga para korban, memeriksa saksi lain, hingga membongkar kembali makam para korban.

"Kami akan proaktif untuk mencari korban yang belum ditemukan, termasuk family tree dari Wowon," pungkas Indrawienny.



Simak Video "Begini Aksi Wowon saat 'Menjelma' Jadi Aki Banyu"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)