Jasad Siti Korban Wowon Cs Dibawa ke RS Kramat Jati

Jasad Siti Korban Wowon Cs Dibawa ke RS Kramat Jati

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 14:39 WIB
Polisi bawa jasad Siti korban Wowon Cs dari makam di Garut, Selasa (24/1/2023).
Polisi bawa jasad Siti korban Wowon Cs dari makam di Garut, Selasa (24/1/2023). (Foto: Hakim Ghani/detikJabar)
Garut -

Polisi melakukan ekshumasi terhadap jasad Siti Fatimah, TKW asal Garut yang jadi korban pembunuhan berantai Wowon Cs. Usai dibongkar, mayatnya dibawa ke RS Kramat Jati.

Proses ekshumasi dilakukan jajaran Labfor dan Subnit Jatanras Polda Metro Jaya, dibantu Polres Garut pada Selasa (24/1/2023) siang di makam Siti yang berada di TPU Rancabadak, Desa Tanjungjaya, Pakenjeng, Garut.

Kegiatan pembongkaran kembali jasad Siti yang tewas dibunuh di Perairan Bali itu, dipimpin langsung Kasubnit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga.


Berdasarkan pantauan detikJabar di lokasi, proses pengangkatan kembali jenazah Siti berlangsung sekitar dua jam sejak pukul 11.30 WIB. Petugas dari Labfor terlihat membongkar makam dibantu masyarakat. Prosesnya mendapat penjagaan ketat dari personel Subnit Jatanras Polda Metro Jaya.

Hanya perwakilan keluarga yang diperkenankan untuk mendekat dan berada di lokasi. Sedangkan masyarakat umum, serta awak media dibatasi dengan jarak sekitar 50 meter dari lokasi makam.

Usai dibongkar, polisi kemudian langsung memasukan jasad Siti Fatimah ke dalam bodybag. Selanjutnya, petugas langsung mengevakuasi jasadnya ke mobil Labfor yang sudah standby di lokasi.

Rombongan kemudian berlalu meninggalkan lokasi. Menurut https://www.detik.com//jabar/hukum-dan-kriminal/d-6531574/jasad-siti-korban-wowon-cs-dibawa-ke-rs-kramat-jati yang dihimpun, jasad Siti Fatimah akan dibawa petugas ke RS Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

Perwakilan keluarga, Dadan Wandiansyah mengatakan dalam proses ekshumasi, keluarga sempat mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian terkait kematian Siti.

"Jadi kalau sebelumnya kita mengetahui jika Siti meninggal karena kecelakaan, kali ini kita yakin jika Siti adalah korban dari Wowon Cs itu yang biadab," ucap Dadan kepada wartawan, di lokasi.

Dadan mengatakan, selanjutnya jasad Siti dibawa polisi untuk diautopsi. Keluarga berharap agar ekshumasi terhadap jasad Siti menjadi titik terang dalam penyelidikan yang dilakukan polisi terkait kasus tersebut.

"Semoga bisa terungkap dan pelaku bisa diadili," pungkas Dadan.



Simak Video "Makam Siti Korban Wowon Cs Dibongkar, Jasad Dibawa ke RS Kramat Jati"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)