Kekesalan Ahal, Anak dan Mantan Istri Tewas di Tangan Wowon cs

Kekesalan Ahal, Anak dan Mantan Istri Tewas di Tangan Wowon cs

Ikbal Selamet - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 13:54 WIB
Salsa memperlihatan foto Ai Maimunah, ibunya.
Salsa memperlihatan foto Ai Maimunah, ibunya (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)
Cianjur -

Halimah dan Ai Maimunah asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi korban pembunuhan berantai Wowon dan dua pelaku lainnya. Bahkan sebelum dibunuh, keduanya sempat dijadikan istri oleh Wowon.

Ahal (71), ayah dari Ai sekaligus mantan suami dari Halimah yang menikahkan Wowon dengan Ai, tak mengetahui kehidupan keduanya setelah bercerai.

Ahal mengaku sudah lama bercerai dengan Halimah, sehingga tidak terlalu mengetahui kehidupannya termasuk rumah tangganya dengan pria lain setelah dia.


"Saya tahunya Halimah meninggal beberapa tahun lalu, dikabarkan oleh anak saya," ucap Ahal, Selasa (24/1/2023).

Tidak lama setelah istrinya meninggal, anaknya yakni Ai Maimunah akan melangsungkan pernikahan dengan Wowon yang usianya jauh dia atas anaknya.

"Mereka (Ai dan Wowon) menikah sekitar 2017 dan dikaruniai dua orang anak, yakni Neng Ayu dan Bayu. Saya yang menikahkan mereka, karena saya ayah dari Ai, yang merupakan walinya," kata dia.

Namun setelahnya terungkap Wowon ternyata merupakan ayah tiri dari anaknya atau istri dari mantan istrinya Halimah. Dia pun beberapa kali disalahkan anak-anaknya yang lain lantaran menikahkan Ai dengan Wowon.

"Setelah itu anak-anak saya yang lain menyalahkan, karena sepengetahuan mereka, Wowon ini sempat menikah dengan mantan istri saya, yaitu Iim Halimah yang merupakan ibu dari almarhumah Ai Maimunah. Tapi saya tidak tahu, karena sejak bercerai dengan Halimah sekitar 2004 sudah tidak pernah lagi berkomunikasi," kata Ahal.

Ahal menjelaskan, setelah Ai Maimunah dan Wowon menikah mereka hidup selalu berpindah-pindah, bahkan sempat diketahui tinggal di Bandung.

"Mereka sempat tinggal di Cibalagung, Kecamatan Mande, lalu pindah ke Jangari dan pindah ke Bandung, lalu balik lagi ke Cibalagung sekitar 2020. Di sana mereka mulai tersandung utang sebesar Rp40 juta kepada dua orang rentenir," ujarnya.

Namun belakangan terungkap pria yang menikahi mantan istri dan anaknya itu ternyata seorang pembunuh berantai. Anak sulungnya Ai Maimunah dibunuh secara keji dengan memberikan racun.

Ditambah lagi, mantan istri yang juga merupakan ibu dari anak-anaknya ternyata juga dibunuh oleh Wowon dan komplotannya.

"Saya ingin para tersangka ini dihukum seberat-beratnya, dihukum mati, karena dengan sangat keji membunuh anggota keluarga saya. Satu anak perempuan dan tiga cucu saya meninggal dibunuh Wowon serta mantan istri saya juga mati dibunuhnya," pungkasnya.

(yum/yum)