Teka-teki Hubungan Wowon dan Siti TKW Garut yang Tewas di Laut Bali

Teka-teki Hubungan Wowon dan Siti TKW Garut yang Tewas di Laut Bali

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 12:54 WIB
Foto Siti semasa hidup.
Siti saat masih hidup (Foto: Hakim Ghani/detikJabar).
Garut -

Siti Fatimah, seorang TKW asal Garut tewas dibunuh Wowon Cs. Hingga saat ini, hubungan antara Wowon dan Siti masih menjadi misteri bagi keluarga.

Siti tewas di Perairan Bali, saat menuju Mataram pada 12 Februari 2021 silam. Awalnya, keluarga mengetahui jika Siti tewas kecelakaan di laut.

"Jadi awalnya tahu itu almarhumah meninggal karena kecelakaan di laut, saat menyusul suaminya ke Mataram," ucap RW tempat tinggal Siti, Muhammad Diki kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).


Diki mengatakan, proses kepulangan jenazah Siti ke Garut cukup lama. Berdasarkan catatan, Siti dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Rancabadak, Pakenjeng, pada 1 Maret 2021.

"Saat itu pemakaman normal, tapi warga merasa aneh. Aneh karena kalau biasanya di kampung jenazah dipulasara dulu, tapi waktu itu dari peti langsung dikuburkan," ucap Diki.

Saat kejadian tersebut, Siti diketahui berdua dengan sosok perempuan misterius. Ada beberapa nama yang dikenal warga terkait wanita itu. Mulai dari Suryati, Nonik, hingga Mak Noneng.

Kepada masyarakat, Mak Noneng ini mengaku sebagai mertua Siti. Hal tersebut yang dianggap janggal oleh keluarga. Sebab, pihak keluarga mengaku tidak mengetahui siapa Mak Noneng dan siapa anak Mak Noneng yang menjadi suami Siti.

"Kata Mak Noneng ini memang mengaku dia mertua Siti. Tapi siapa anaknya yang menikah dengan Siti, kita tidak tahu," ucap Diki.

"Memang Siti berstatus janda, tapi kita tidak mengetahui apakah almarhumah ini sudah menikah lagi atau seperti apa. Yang pasti kita tahunya almarhumah ini bekerja sebagai TKW di Arab Saudi," ungkap Diki menambahkan.

Sekadar diketahui, Siti merupakan satu dari 9 korban serial killer yang dilakukan Wowon cs. Hari ini, polisi melakukan pembongkaran makam untuk kepentingan penyelidikan.

Berdasarkan pantauan detikJabar di lokasi, sekitar jam 12.08 WIB, proses pembongkaran makam sedang berlangsung. Sejumlah petugas dari Puslabfor dan Subnit Jatanras Polda Metro Jaya terlihat tengah sibuk di makam Siti. Proses pembongkaran makam ini menjadi tontonan warga setempat.

(mso/mso)