Harapan Keluarga di Balik Pembongkaran Makam Siti Korban Wowon cs

Harapan Keluarga di Balik Pembongkaran Makam Siti Korban Wowon cs

Hakim Ghani - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 09:29 WIB
Makam Siti yang akan dibongkar polisi di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut . Siti merupakan salah satu korban kebrutalan serial killer Wowon cs.
Makam Siti yang akan dibongkar polisi di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut . Siti merupakan salah satu korban kebrutalan serial killer Wowon cs. (Foto: Istimewa)
Garut -

Polisi akan membongkar makam Siti Fatimah, TKW asal Garut korban pembunuhan berantai Wowon cs. Keluarga berharap yang terbaik dari pembongkaran makam Siti.

Kabar akan dibongkarnya makam Siti Fatimah dibenarkan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

"Ya benar (makam Siti dibongkar pagi ini). Pembongkaran makam dilakukan untuk kepentingan autopsi," kata Hengki kepada detikcom, Selasa (24/1/2023).


Terkait pembongkaran makam Siti ini, pihak keluarga sudah siap. Makam Siti yang berada di tempat pemakaman umum (TPU) di kawasan Kecamatan Pakenjeng, Garut, sudah disiapkan pihak keluarga untuk dibongkar kembali.

"Pembongkaran makam hari ini jam 10," kata Cucu Supriatna, paman Siti, kepada detikJabar, Selasa (24/1/2023) pagi.

Cucu mengatakan pihak keluarga ikhlas dengan proses pembongkaran kembali makam Siti. Keluarga berharap dibongkarnya makam Siti bisa menjadi petunjuk dan titik terang dalam pengungkapan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs.

"Semoga bisa mengungkap kasus ini seterang-terangnya. Demi hukum," ucap Cucu.

Menurut Cucu, pembongkaran makam Siti akan dilaksanakan tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Garut Selasa pagi ini pukul 10. "Semuanya sudah disiapkan," pungkas Cucu.

Sekadar diketahui, Siti merupakan satu dari sembilan korban pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs. Siti merupakan warga Garut yang bekerja menjadi TKW di Arab Saudi.

Dia tewas tenggelam di Perairan Surabaya pada Februari 2021. Tewasnya Siti saat itu, sempat dianggap janggal oleh keluarga. Tapi keluarga akhirnya mengikhlaskan dan menganggap tewasnya Siti musibah hingga terungkapnya kasus serial killer ini.

(yum/yum)