Keluarga Halimah dan Ai Minta Wowon cs Dihukum Mati!

Keluarga Halimah dan Ai Minta Wowon cs Dihukum Mati!

Whisnu Pradana - detikJabar
Selasa, 24 Jan 2023 07:15 WIB
Amnesty: Hukuman Mati Meningkat setelah Pembatasan COVID-19 Berakhir
Ilustrasi hukuman mati. (Foto: DW (News))
Bandung Barat -

Keluarga Halimah dan Ai Maemunah, pasangan ibu dan anak korban kebengisan Wowon Erawan (60) cs, meminta keadilan. Mereka meminta agar para tersangka dihukum mati.

Misbah (43), adik Halimah sekaligus paman Ai Maemunah, mengatakan permintaan itu bukan tanpa alasan. Sebab, Wowon dan Duloh tak cuma membunuh Halimah dan Ai, tapi juga tiga cucunya. Tiga cucu Misbah yang dibunuh adalah Ridwan, Riswandi, dan Bayu.

"Dari keluarga meminta hukuman seberat-beratnya, hukuman mati. Saya dan keluarga besar kehilangan lima orang karena dibunuh Duloh dan Wowon," ujar Misbah kepada detikJabar, Senin (23/1/2023).


Menurut Misbah, ia tak paham kenapa Wowon dan Duloh tega menghabisi nyawa lima anggota keluarganya. Apalagi Wowon bukan orang asing. Sebab, ia merupakan suami Halimah dan Ai.

"Yang dibunuh itu kan semua bisa dibilang keluarga si Wowon. Salah apa keluarga saya sama dia bisa sampai seperti itu. Padahal keluarga saya sama dia itu nggak kenal. Cuma karena dia nikah sama kakak dan keponakan saya," ujar Misbah.

Sejak awal, ia dan keluarganya tidak menaruh simpati kepada Wowon. Sebab, Wowon berniat menikahi Halimah, namun saat itu Halimah masih berstatus istri orang.

"Jadi kakak saya rumah tangganya rusak juga gara-gara dia. Padahal dari awal saya sama keluarga nggak merestui. Dia menikahi Halimah sama Ai juga tanpa restu keluarga. Nggak ada yang tahu juga keluarga mereka menikah," ucap Misbah.

(yum/orb)