Keluarga Nantikan Pembongkaran Makam Halimah Korban Wowon cs

Keluarga Nantikan Pembongkaran Makam Halimah Korban Wowon cs

Whisnu Pradana - detikJabar
Senin, 23 Jan 2023 12:45 WIB
pelaku serial killer
Pelaku serial killer. (Foto: 20detik)
Bandung Barat -

Keluarga Halimah, satu di antara sembilan korban pembunuhan serial killer Bekasi dan Cianjur, yakni Wowon Erawan alias Aki (60) dan Solihin alias Duloh (53), masih menunggu kabar soal pembongkaran makam.

Sebelumnya, beredar https://www.detik.com//jabar/hukum-dan-kriminal/d-6529819/keluarga-nantikan-pembongkaran-makam-halimah-korban-wowon-cs polisi hendak membongkar lagi makam Halimah di TPU Islam Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan penelusuran detikJabar, Halimah meninggal pada 23 September 2016. Saat itu keluarga mengetahui istri tersangka Wowon itu meninggal karena sakit.


"Sampai saat ini masih menunggu https://www.detik.com//jabar/hukum-dan-kriminal/d-6529819/keluarga-nantikan-pembongkaran-makam-halimah-korban-wowon-cs resminya. Karena keluarga juga belum dapat kabar lagi dari kepolisian," ujar Kepala Desa Karangtanjung Rismawan saat dihubungi detikJabar, Senin (23/1/2023).

Namun yang pasti, kata Rismawan, pihak keluarga menyampaikan kesiapannya membongkar lagi makam Halimah. Sementara itu, pihak desa bakal mengawal proses pembongkaran makam tersebut.

"Keluarga sudah menyampaikan ke kami, siap kalau makam almarhumah dibongkar lagi untuk membantu proses penyidikan polisi," ucap Rismawan.

Sebelumnya, Misbah (43), adik kandung Halimah, mengatakan sudah siap membantu proses penyidikan kasus pembunuhan berantai di Cianjur dan Bekasi melalui pembongkaran makam Halimah.

"Kalau pihak keluarga menunggu dan siap (mengizinkan) dibongkar. Soalnya, kita ingin pasti juga apakah benar (dibunuh) atau tidak," ujar Misbah.

Dari family tree kasus serial killer Wowon cs, Halimah berstatus sebagai istri Wowon. Ia meninggal pada 2016 karena sakit. Namun belakangan diketahui Halimah ternyata dibunuh Solihin alias Duloh (63), partner in crime Wowon.

Setelah Halimah meninggal dunia, Wowon langsung menikahi anak tirinya, Ai Maemunah. Ai merupakan anak kandung Halimah dari pernikahan pertamanya dengan seorang pria bernama Ahal.

(yum/orb)