Keluarga Ungkap Aksi Wowon 'Serial Killer' Buat Lubang di Rumahnya

Keluarga Ungkap Aksi Wowon 'Serial Killer' Buat Lubang di Rumahnya

Ikbal Selamet - detikJabar
Sabtu, 21 Jan 2023 11:27 WIB
Penampakan lubang kubur korban Wowon cs di Cianjur
Penampakan lubang kubur korban Wowon cs di Cianjur (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)
Cianjur -

Wowon (60) 'serial killer' kerap menggunakan dalih membuat septic tank untuk menyiapkan lubang kubur bagi para korbannya. Hal itu diduga dilakukan agar masyarakat tidak curiga dengan aksi kejinya bersama dua partner in crime-nya, yakni Solihin (70) dan Dede.

Dedi (45) kakak dari istri Wowon, mengatakan dua lubang yang berada di rumah sang adik di Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang dibuat Wowon dengan alasan akan membuat septic tank.

Alasan tersebut membuat keluarga tak curiga dengan aktivitas Wowon setiap harinya yang terus menggali lubang di samping rumah dan di kamarnya.


"Pertama dia buat lubang di samping rumah, dekat WC luar. Jadi ketika ditanya untuk apa dan dijawab untuk septic tank, keluarga dan tetangga percaya saja," kata dia, Sabtu (21/1/2023).

Dia mengaku tidak menaruh curiga ketika lubang tersebut sudah ditutup kembali oleh Wowon dan sempat dijadikan kandang ayam di atasnya.

Selanjutnya, ungkap Dedi, Wowon kembali membuat lubang di dalam kamar. Lagi-lagi, Wowon beralasan lubang itu dibuat untuk septic tank cadangan apabila nantinya septic tank yang sudah dibuat tidak lagi cukup menampung kotoran dari WC.

"Alasannya selalu septic tank, makanya begitu ada penangkapan dan besoknya ada pembongkaran dengan ditemukan jenazah di dalamnya, keluarga kaget. Kapan dia mengubur jenazahnya? Kan di samping rumah yang terlihat dari jalan dan rumah sekitar," kata dia.

Dedi menambahkan warga juga pernah melihat ada lubang di samping rumah Solihin (pelaku lainnya). Menurut dia, warga mengira lubang itu juga diperuntukan septic tank.

"Iya warga juga sempat lihat ada lubang di samping rumah persis di lokasi ditemukannya dua jenazah di rumah Solihin. Dikiranya untuk septic tank juga. Ternyata dijadikan kuburan untuk korban para pelaku," ucap dia.

Berdasarkan hasil pembongkaran lubang yang dilakukan oleh kepolisan, terungkap dia lubang tersebut berisikan tiga jenazah korban kekejian Wowon, Solihin, dan Dede.

Pada lubang di samping rumah Solihin ditemukan dua jenazah yakni Wiwin dan Nenong yang merupakan mantan istri dan mertua dari Wowon. Diduga korban dikubur pada 2020 lalu.

Sedangkan pada lubang di samping rumah Wowon, ditemukan jasad bayi berusia 2 tahun yang diketahui merupakan anak dari Wowon dan istrinya Ai Maimunah.

Di sisi lain, satu lubang lagi di dalam kamar rumah Wowon diduga disiapkan untuk korban lainnya tetapi pihak kepolisian belum memastikan siapa yang akan dieksekusi dan dikubur oleh pelaku.

Simak juga 'Temuan Terkini Kasus Wowon cs 'Serial Killer', Ada Uang Masuk Rp 1 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/dir)