2 Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

2 Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Deden Rahadian - detikJabar
Jumat, 20 Jan 2023 16:33 WIB
Petugas saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua rumah di Tasikmalaya, Jumat (20/1/2023).
Petugas saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua rumah di Tasikmalaya, Jumat (20/1/2023). (Foto: Istimewa)
Tasikmalaya -

Dua rumah di Kampung Sukaratu, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya hangus terbakar. Api diduga muncul dari korsleting listik.

Bangunan yang terbakar merupakan rumah semi permanen. Api cepat merembet lantaran material mudah terbakar ditambah angin kencang.

"Kita mendapatkan laporan perihal bencana kebakaran yang menimpa dua unit rumah, dan langsung ke lokasi untuk mencoba padamkan api bersama bpbd dan damkar," kata Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetia saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).


Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara kebakaran diakibatkan arus pendek atau korsleting listrik.

Tagana bersama unsur lainnya melakukan pemadaman api. Dua unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan. Warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran turut dievakuasi

"Kami bersama Damkar, BPBD, TNI/Polri bersama masyarakat ikut membantu melakukan evakuasi dan memadamkan api. Penyebab sementara kebakaran akibat arus pendek atau korsleting listrik," tambah dia.

Wakil Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Ayatulloh Romdoni memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Penghuni rumah lolos dari maut karena langsung menyelamatkan diri.

"Rumah yang terbakar dihuni oleh satu keluarga dengan empat jiwa milik Pak Sueb. Kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," kata Ayatulloh.



Simak Video "Penampakan Pasar Besi dan Burung Tasikmalaya Terbakar Hebat"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)