Kembangkan Literasi Zakat, BAZNAS Gandeng Forjukafi

Kembangkan Literasi Zakat, BAZNAS Gandeng Forjukafi

Kristina - detikHikmah
Kamis, 24 Nov 2022 16:44 WIB
Audiensi dan Silaturahim Forjukafi ke Kantor BAZNAS RI, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022).
Audiensi dan Silaturahim Forjukafi ke Kantor BAZNAS RI, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022). Foto: Dokumentasi Forjukafi-BAZNAS
Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggandeng Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) untuk menyelenggarakan sejumlah program. Salah satunya penguatan literasi zakat.

Ketua BAZNAS RI Noor Achmad mengatakan, selain literasi zakat, rencana kolaborasi antara BAZNAS dan Forjukafi nantinya juga melahirkan kerja sama konkret untuk wartawan.

"Kami juga ingin kolaborasi ini tidak hanya dalam penguatan literasi zakat, tetapi aliansi strategis berupa kerja sama konkret, seperti beasiswa untuk wartawan mustahik, juga pemberdayaan wartawan mustahik melalui program-program BAZNAS, " ujar Noor dalam keterangannya, Kamis (24/11/2022).

Noor berharap, ke depan BAZNAS dan Forjukafi bisa bekerja sama lebih intens. "Mudah-mudahan tidak hanya yang sifatnya umum tapi hal-hal yang lebih detail bisa kita kita kerja samakan dan kita kembangkan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Forjukafi Wahyu Muryadi menyampaikan kesiapannya untuk melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan BAZNAS, baik kerja sama literasi maupun program lainnya.

Wahyu mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) untuk kesejahteraan umat.

Rencana kolaborasi antara BAZNAS dan Forjukafi dalam rangka mengembangkan literasi zakat ini disepakati usai Audiensi dan Silaturahim Forjukafi ke Kantor BAZNAS RI, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022).

Turut hadir dan menyambut antara lain, Ketua BAZNAS RI Noor Achmad, Pimpinan BAZNAS RI M Nadratuzzaman Hosen, Saidah Sakwan, Rizaludin Kurniawan, Deputi II Imdadun Rahmat, serta Kepala Bagian Humas BWI Taufik Hidayat.



Simak Video "Ganjar Dihujani Kritik soal Bantuan Berlogo Baznas, PDIP: Itu Politisasi!"
[Gambas:Video 20detik]
(kri/erd)