Model dan Bintang TV Asal Prancis Masuk Islam: Ini Pilihan Jiwa

Model dan Bintang TV Asal Prancis Masuk Islam: Ini Pilihan Jiwa

Rahma Harbani - detikHikmah
Selasa, 08 Nov 2022 17:30 WIB
Model dan Bintang TV Prancis Marine El Himer
Model dan bintang TV Prancis Marine El Himer. (Foto: Instagram @marinelhimer)
Jakarta - Bintang serial televisi (TV) sekaligus model asal Prancis Marine El Himer mengabarkan bahwa dirinya mantap untuk masuk Islam. Himer bahkan membagikan momennya tengah membaca kalimat syahadat melalui Instagram pribadinya.

"Tidak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan kebahagiaan dan emosi yang dirasakan saat ini. Sebuah perjalanan spiritual yang aku harap akan terus mengangkat dan membimbingku, insyaa Allah," tulisnya, dikutip dari Instagram @marinelhimer yang diunggah 5 November 2022.

Melalui akun Instagramnya, Himer mengaku sudah memantapkan keputusannya ini beberapa bulan yang lalu. Namun, kabar tersebut baru disiarkannya secara publik pada 2 November 2022 kemarin.

Lebih lanjut, artis kelahiran 1993 ini mengungkapkan, dirinya tengah menata kembali seluruh pilihan hidupnya baik dalam kapasitas pribadi maupun profesional.

Di samping itu, dua hari setelah mengabarkan keislamannya, Himer pun mengunggah foto dirinya dalam balutan hijab tengah mengunjungi Kakbah atau salah satu tempat suci bagi umat Islam di Makkah, Arab Saudi.

"Momen ini menjadi bagian dari hari paling bahagia dalam hidupku. Ini adalah pilihan jiwa, hati, dan akal," katanya.

Dilaporkan Daily Sabah, bintang serial Les Princes et les Princess de l'Amour (Pangeran dan Permaisuri Cinta) tumbuh besar bersama ayah tirinya. Keputusannya untuk mengenal dan mendalami Islam ini ternyata dilakukan Himer di tengah pencarian asal usul ayah kandungnya.

Dengan ini, Himer menjadi selebriti kedua dan tokoh Barat terkenal yang baru-baru ini mengumumkan memeluk Islam. Selebriti dan mantan juara kickboxing Andrew Tate juga dikabarkan masuk Islam pada beberapa bulan lalu.

Untuk https://www.detik.com//hikmah/muslimah/d-6394382/model-dan-bintang-tv-asal-prancis-masuk-islam-ini-pilihan-jiwa, penelitian yang dilakukan Pew Research Center memprediksi populasi pemeluk agama Islam akan tumbuh 70 persen lebih banyak. Hingga tahun 2050, jumlah muslim di dunia akan hampir sama jumlahnya dengan orang Kristen dari seluruh dunia.

"Memang, muslim akan tumbuh lebih dari dua kali lebih cepat dari populasi dunia secara keseluruhan antara 2015-2060. Kemudian, pada paruh kedua abad ini, kemungkinan akan melampaui Kristen sebagai kelompok agama terbesar di dunia," tulisnya, dikutip dari Majalah TRT World.

Pew Research Center mengatakan, hal ini dilatarbelakangi dari beberapa faktor. Seperti, setiap wanita muslim di dunia memiliki rata-rata kelahiran anak sebesar 2,9. Di sisi lain, rata-rata kelahiran anak untuk semua kelompok agama lain digabungkan hanya 2,2.

Tidak hanya itu, populasi muslim di dunia juga disebut-sebut sebagai populasi dengan rata-rata termuda di dunia. Studi menyebutkan, populasi pemeluk Islam memiliki usia rata-rata 7 tahun lebih muda dibandingkan rata-rata usia populasi agama lain.

Simak Video "Warga Prancis Demo Tolak Kenaikan Usia Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(rah/lus)