Bali United Tertahan di Posisi Kelima Setelah Drama 8 Gol Hadapi RANS

Liga 1 2022/2023

Bali United Tertahan di Posisi Kelima Setelah Drama 8 Gol Hadapi RANS

Tim detikSport - detikBali
Kamis, 26 Jan 2023 07:25 WIB
Duel RANS Nusantara vs Bali United berakhir imbang 4-4 di Stadion Pakansari, Rabu (25/1/2023) malam.
Duel RANS Nusantara vs Bali United berakhir imbang 4-4 di Stadion Pakansari, Rabu (25/1/2023) malam. (Bali United Official)
Bali -

Posisi Bali United tak kunjung naik pada papan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tertahan di posisi kelima setelah bermain imbang melawan RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (25/1/2023) malam.

Hasil imbang 4-4 tersebut membawa RANS Nusantara ke posisi 16 dengan raihan 17 poin. Sementara, Bali United mengoleksi 35 poin atau terpaut tiga poin dari Persija Jakarta yang menghuni posisi pertama klasemen sementara.

Drama delapan gol menghiasi duel RANS Nusantara vs Bali United pada Rabu malam. Bali United sebagai tim tamu mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit.


Dilansir dari detikSport, gol pembuka Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menggetarkan jala Hilmansyah.

Bali United menggandakan keunggulan lewat tendangan jarak jauh. Kali ini, gol dicetak oleh Irfan Jaya. Bola bersarang ke pojok kanan gawang RANS Nusantara.

RANS berusaha merespons lantaran tertinggal dua gol. Pada menit ke-23, mereka akhirnya bisa memperkecil ketinggalan lewat Mitsuru Maruoka. Sepakan terukur dari sisi kanan kotak penalti berhasil berbuah gol.

Hanya berselang empat menit, Maruoka mencetak gol keduanya. Skor imbang 2-2 di menit ke-27!

RANS terus berlari. Mereka membalikkan keadaan pada menit ke-36. Kali ini aktornya adalah Mohammad Edo Febriansyah yang beraksi di sisi kiri. Ia melepas tembakan yang tak terbendung Nadeo Argawinata.

Laga babak pertama semakin sengit. Bali United bisa menyetarakan angka satu menit menjalang turun minum. Gol ketiga Serdadu Tridatu dicetak oleh Sandi Sute yang bermula dari situasi tendangan bebas.

Enam gol tersaji di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-60. Ini terjadi usai Sandi Sute mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, RANS kembali memimpin di menit ke-76. Memanfaatkan bola dari Septian Bagaskara, Makan Konate melepas sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Nadeo.

Kemenangan RANS di depan mata buyar di menit akhir. Muhammad Rahmat mencetak gol indah dari tendangan bebas di sisi kiri.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/gsp)