Jelang Bali United Vs PSM Makassar Sore Ini, Teco Berbekal Hasil Minor

Liga 1 2022/2023

Jelang Bali United Vs PSM Makassar Sore Ini, Teco Berbekal Hasil Minor

Tim detikBali - detikBali
Jumat, 20 Jan 2023 09:50 WIB
stefano teco cuggura
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (Foto: Dok.Detikcom)
Denpasar -

Bali United akan melakoni laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi PSM Makassar, Jumat (20/1/2023) pukul 17.00 Wita. Big match Bali United vs PSM Makassar akan tersaji di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Bali United dituntut ekstra keras menebus hasil minor pekan sebelumnya.

Sejauh ini, Bali United menempati peringkat ke-4 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Sementara itu, PSM Makassar menghuni puncak klasemen dengan 37 poin.

"PSM tim kuat di Liga 1 dan respek dengan mereka. Saya pikir ingin lebih fokus pada tim sendiri dulu (Bali United) untuk memperbaiki hasil pertandingan terakhir. Jadi fokus utama lebih ke tim sendiri daripada menilai kekuatan dari PSM yang jadi lawan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco seperti dikutip dari laman resmi tim.


Pada pekan sebelumnya, Bali United menuai kekalahan saat bertandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, pada Minggu (15/1/2023). Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta menang dengan skor akhir 3-2.

Menanggapi penampilan minor pertandingan sebelumnya, Coach Teco memilih fokus untuk pertandingan mendatang. Pelatih asal Brasil itu optimis meraih hasil positif saat menghadapi PSM Makassar sore ini. Kemenangan itu penting agar timnya kembali merangkak naik di klasemen liga.

"Tim punya waktu sedikit jelang lawan PSM Makassar dan hanya fokus pada recovery pemain."

"Mudah-mudahan pemain bisa konsentrasi dan kerja keras untuk bisa bermain bagus serta dapat hasil maksimal," pungkasnya.

Untuk diketahui, sejauh ini Bali United sudah mengoleksi 11 kemenangan dan 7 kekalahan dari 18 pertandingan. Sementara itu, PSM Makassar memiliki 10 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

Tak Bisa Bermain di Dipta

Laga kandang Bali United menghadapi PSM Makassar sore ini akan terasa berasa karena dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul. Bali United tidak menjamu PSM Makassar di markas utama Serdadu Tridatu, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang akan menjadi satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023.

Coach Teco tak masalah meski Bali United tak bermain di Stadion Dipta. Ia pun mengucapkan terima kasih karena disambut dengan baik oleh kepanitiaan dari Stadion Sultan Agung.

"Ya, ini situasi harus main di sini (Bantul). Pertama kami terima kasih dengan teman-teman dari Bantul yang bisa menerima kami," kata Teco.

Lantaran bermain di luar Pulau Dewata, manajemen Bali United dan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta sepakat bahwa laga kandang Bali United tidak dihadiri penonton. Keputusan itu demi menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah yang menjadi persinggahan Bali United sementara.

"Soal tanpa penonton, saya pikir pemain maupun pelatih lebih suka saat ada suporter. Seharusnya teman-teman dari Makassar, Bali atau dari Yogyakarta yang suka sepak bola bisa datang dan nonton di stadion. Tapi situasi sepak bola Indonesia ingin situasi aman makanya pertandingan besok tidak ada penonton," kata Coach Teco.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/nor)