Debut Ronaldo di Arab Hadapi Messi, PSG Menang 5-4

Internasional

Debut Ronaldo di Arab Hadapi Messi, PSG Menang 5-4

Tim detikSport - detikBali
Jumat, 20 Jan 2023 06:37 WIB
Bali -

Cristiano Ronaldo mencetak brace saat membela Riyadh All-Star XI ketika melawan Paris Saint-Germain. Meski begitu, dua gol Ronaldo itu tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. PSG menang 5-4 atas Riyadh All-Star XI.

Laga uji coba Riyadh All-Star XI vs PSG digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Jumat (20/1/2022) dini hari. Riyadh Season merupakan gabungan dari dua tim yaitu Al Nassr dan Al Hilal.

Laga tersebut sekaligus menjadi debut bermain Ronaldo di Arab Saudi. Bahkan, ia langsung berhadapan dengan Lionel Messi yang dimainkan sejak menit awal oleh PSG.


Dilansir dari detikSport, Messi sudah langsung unjuk gigi ketika laga baru berjalan tiga menit. La Pulga menusuk ke kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Neymar. Ia dengan mudah memperdayai Mohammed Al-Owais. PSG unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Ronaldo tak mau kalah. Riyadh mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dianggap dilanggar Keylor Navas dalam duel udara pada menit ke-34.

Eksekutor penalti dipercayakan langsung kepada CR7. Tembakan kerasnya tak kuasa diadang Navas. Skor pun berubah 1-1.

Pada menit ke-39, PSG pun terpaksa bermain dengan 10 pemain. Juan Benat mendapat kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras.

Kehilangan satu pemain tak membuat PSG bermain kendor. Mereka justru unggul lewat Marquinhos yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Gol tercipta setelah menyambar umpan Kylian Mbappe.

Tak hanya itu, PSG sebenarnya punya kesempatan menjauh. Hanya saja, eksekusi penalti Neymar bisa diamankan oleh Al-Owais.

Ronaldo tak tinggal diam. Sesaat sebelum turun minum, CR7 mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Gol kedua Ronaldo bermula ketika ia menyambut umpan silang Saud Abdulhamid. Sundulan Ronaldo sempat menerpa tiang. Muntahan bola itu selanjutnya disambar kembali oleh Ronaldo hingga menjadi gol.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung seru. Pada menit ke-53, PSG berhasil mencetak gol ketiga. Gol bermula ketika Mbappe beraksi dari sisi kiri. Ia lalu memberikan bola yang bisa disontek Ramos untuk menggetarkan jala Riyadh.

Tiga menit berselang, Riyadh menyamakan kedudukan. Kali ini Jang Hyun-soo yang mencetak gol setelah memanfaatkan sepak pojok.

Laga belum usai. Pada menit ke-60, PSG kembali mendapat penalti. Mbappe yang menjadi eksekutor sukses menuntaskanya menjadi gol.

PSG akhirnya menjauh pada menit ke-78. Hugo Ekitike menjegal serangan balik cepat PSG untuk menaklukkan Al-Owais. Les Parisiens unggul 5-3.

Jelang menit akhir, Riyadh sempat menipiskan ketinggalan dari sepakan jarak jauh Anderson Talisca. Laga berakhir dengan skor 5-4 untuk PSG.

(iws/gsp)