Bantai Milan 3-0, Inter Juara Piala Super Italia

Bantai Milan 3-0, Inter Juara Piala Super Italia

Tim detikSport - detikBali
Kamis, 19 Jan 2023 06:17 WIB
Bali -

Inter Milan sukses membantai AC Milan dengan skor meyakinkan 3-0 dalam pertandingan di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) dini hari. Hasil tersebut mengantarkan Inter keluar sebagai juara Piala Super Italia 2022.

Inter memenangi Derby della Madonnina seperti tanpa ada perlawanan berarti. Milan merupakan juara Serie A 2021/2022, sedangkan Inter adalah kampiun Coppa Italia.

Dilansir dari detikSport, Inter sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Federico Dimarco membobol gawang Milan setelah menerima bola dari Nicolo Barella.


Gol pertama ini berawal dari umpan terobosan kepada Barella yang bergerak di sisi kanan. Bola kemudian dioper kepada Dimarco yang masuk di tiang jauh.

Kebobolan 1 gol, Milan mencoba merespons. Peluang emas datang saat Rafael Leao menerima umpan terobosan Brahim Diaz dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Namun, Andre Onana masih bisa menepisnya.

Pada menit ke-21, Inter menggandakan keunggulan lewat Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula ketika Dzeko menerima bola dari Bastoni. Dzeko sempat menggocek Tonali sebelum menaklukkan Tatarusanu.

Dimarco melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya Dimarco itu memaksa Tatarusanu melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba mengambil inisiatif menyerang. Leao melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Namun, upaya itu sedikit melambung di atas mistar gawang Inter.

Pada menit ke-77, Inter kembali menambah keunggulan. Gol ketiga berawal dari umpan lambung panjang ke depan yang diterima Lautaro. Ia mampu melepaskan diri dari kawalan Tomori lalu melepaskan tembakan first time ke arah pojok kiri bawah gawang.

Milan tak menyerah. Mereka terus mencoba untuk mencetak gol balasan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, Milan gagal mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Inter.

Susunan Pemain

Milan: Tatarusanu; Calabria (Dest 79'), Kjaer (Kalulu 64'), Tomori, Theo Hernandez; Bennacer, Tonali; Messias (Origi 65'), Brahim Diaz (De Ketelaere 64'), Leao; Giroud (Rebic 79')

Inter: Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni (De Vrij 84'); Darmian, Barella (Gagliardini 71'), Calhanoglu (Asllani 84'), Mkhitaryan, Dimarco (Gosens 63'); Dzeko (Correa 71'), Lautaro Martinez

(iws/gsp)