Persija Geser Bali United Setelah Tekuk Serdadu Tridatu 3-2

Liga 1 2022/2023

Persija Geser Bali United Setelah Tekuk Serdadu Tridatu 3-2

Tim detikSport - detikBali
Senin, 16 Jan 2023 08:44 WIB
Persija Jakarta vs Bali United.
Persija Jakarta vs Bali United. (Foto: Bali United Official)
Bali -

Drama tersaji dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhga, Minggu (15/1/2023) sore. Persija Jakarta sukses menekuk Bali United dengan skor 3-2. Hasil tersebut membuat posisi Bali United tergeser pada klasemen sementara.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco yang sebelumnya menempati posisi ketiga, kini turun ke posisi keempat dengan koleksi 33 poin. Sementara itu, Persija Jakarta yang sebelumnya di posisi kelima, kini naik dua tangga dan menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Dilansir dari detikSport, pertandingan Persija Jakarta vs Bali United berlangsung sengit. Menariknya, dua gol dicetak Macan Kemayoran saat injury time.


Persija langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan dan berhasil menekan pertahanan Bali United. Saat laga baru berjalan 10 menit, Resky Fandi sukses membawa Macan Kemayoran unggul 1-0. Tendangan jarak jauhnya tak mampu dihalau oleh kiper Muhammad Ridho.

Disaksikan oleh para pendukung mereka, Persjia terus menggedor. Tiga menit berselang, Riko Simanjuntak nyaris menggandakan keunggulan Macan Kemayoran. Sepakan melengkungnya yang mengarah ke pojok atas kanan gawang bisa ditepis oleh M Ridho.

Pada menit 27, Serdadu Tridatu akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic. Sontekannya yang menyambar umpan manis Privat Mbarga berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Bali United kembali tampil dengan percaya diri. Pada menit 39, lagi-lagi Privat Mbarga mengancam pertahanan tim tuan rumah dengan melepaskan umpan mendatar ke tiang jauh. Namun, Spasojevic telat menjemput bola sehingga peluang emas itu terbuang sia-sia.

Bali United berhasil berbalik unggul 2-1 dua menit kemudian. Sontekan manis Spasojevic yang menghajar crossing ciamik yang dilepaskan Muhammad Rahmat sukses meruntuhkan pertahanan Andritany.

Hingga turun minum Macan Kemayoran masih tertinggal 1-2.

Memasuki babak kedua, Persija mulai menekan sejak awal di babak kedua. Tim besutan Thomas Doll itu bermain sangat atraktif, meski kesulitan dalam merobek gawang Bali United.

Gol penyama kedudukan Persija akhirnya terjadi saat injury time. Gol sundulan Hansamu Yama menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pertandingan belum berakhir, drama kembali terjadi di penghujung waktu. Ondrej Kudela sukses menaklukan Ridho hingga akhirnya Persija keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Per Senin (16/1/2023), puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 ditempati oleh PSM Makassar dengan perolehan 37 poin. Empat tim lainnya menyusul Madura United dengan 36 poin, Persija Jakarta 35 poin, Bali United 33 poin, Persib Bandung 33 poin.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/gsp)