Persija Vs Bali United, Ajang Pembuktian Teco dan Amunisi Barunya

Liga 1 2022/2023

Persija Vs Bali United, Ajang Pembuktian Teco dan Amunisi Barunya

Tim detikBali - detikBali
Minggu, 15 Jan 2023 08:20 WIB
Pelatih Bali United, Coach Teco
Pelatih Bali United, Coach Teco. (Foto: Bali United Official)
Denpasar -

Bali United bakal melakoni laga paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persija Jakarta. Duel Persija Jakarta vs Bali United akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (15/1/2023) pukul 19.30 Wita. Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi Teco, terlebih Bali United belum lama ini mendatangkan sejumlah amunisi baru.

Sejauh ini, Persija berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Sementara Bali United menghuni peringkat ke-3 dengan koleksi 33 poin. Bali United berada di bawah PSM Makassar dan Madura United yang sudah melakoni 18 laga.


Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku tidak mempunyai kendala berarti jelang melawan Persija Jakarta. Teco mengaku sudah merancang strategi untuk menghadapi mantan timnya tersebut.

"Kami dari awal tahun sudah tahu jadwal buat susun program latihan. Saat di Bali semua pemain kerja keras dan siap untuk lawan Persija Jakarta," kata Coach Teco seperti dikutip dari laman resmi tim.

Untuk diketahui, Bali United berhasil mengalahkan tim asuhan Thomas Doll pada pertemuan paruh pertama. Bali United ketika itu menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (23/7/2022) lewat gol semata wayang Willian Pacheco pada menit ke-38.

"Kami respek dengan Persija dan siap menghadapi mereka. Mudah-mudahan kami bisa memperoleh hasil terbaik di laga pertama paruh kedua ini," harap Coach Teco.

Kini, Bali United tampak sedikit diuntungkan dengan kondisi Persija yang tidak diperkuat oleh dua legiun asingnya yaitu Michael Krmencik dan Abdullah Yusuf Helal. Krmencik tak bisa tampil karena menjalani sanksi Komdis, sedangkan Abdullah Yusuf Helal sedang menjalani agenda Timnas Bahrain di Piala Teluk 2023.

Di sisi lain, Bali United juga kehilangan Willian Pacheco. Itulah sebabnya, Bali United perlu pembuktian dengan hadirnya Wellington Carvalho sebagai pengganti Pacheco.

Selain itu, pada paruh kedua ini Persija sebenarnya juga mendatangkan sejumlah amunisi baru. Mulai dari Dandi Maulana dari Persebaya, Ahmad Birrul Walidain dari Madura United, dan Aji Kusuma dari Persiba Balikpapan.

Demikian pula Bali United. Selain merekrut Carvalho sebagai pengganti Pacheco, Bali United juga sukses mendatangkan mantan penggawa Macan Kemayoran Sandi Sute dan Ryuji Utomo di musim ini.

Sementara itu, kiper Bali United Muhammad Ridho menyebut sosok Riko Simanjuntak menjadi pemain yang harus diwaspadai saat menghadapi Persija sore ini. Riko kerap menjadi pemain yang mampu merepotkan baris pertahanan lawan.

Beberapa pemain Persija yang juga diwaspadai oleh Ridho antara lain Hanno Behren, Ondrej Kudela, Andritany dan pemain muda lainnya seperti Syahrian Abimanyu dan penggawa baru Aji Kusuma.

"Selain Riko dan pemain asing, mungkin pemain muda juga patut diwaspadai laga nanti lawan Persija. Pasti mereka juga punya motivasi lebih ketika bertemu Bali United. Apalagi di laga melawan PSS Sleman, pemain muda Persija yang sukses cetak gol," tandas Ridho.



Simak Video "2 Sosok Artis Indonesia yang Diidolakan Deris Nagara"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/gsp)