Horor! Siswa SD Usia 6 Tahun Tembak Gurunya di Kelas

Internasional

Horor! Siswa SD Usia 6 Tahun Tembak Gurunya di Kelas

Tim detikNews - detikBali
Sabtu, 07 Jan 2023 10:39 WIB
Bali -

Penembakan di sekolah kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Seorang murid laki-laki menembak gurunya sendiri di dalam kelas. Akibat peristiwa yang terjadi negara bagian Virginia, AS bagian timur itu, guru korban penembakan luka parah.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (7/1/2023), tidak ada siswa yang terluka dalam insiden di Richneck Elementary School di kota pesisir Newport News pada Jumat (6/1) waktu setempat itu.

"Orang tersebut adalah seorang siswa berusia enam tahun. Dia sekarang dalam tahanan polisi," kata kepala polisi setempat Steve Drew dalam konferensi pers. Dia menambahkan bahwa "ini bukan penembakan yang tidak disengaja."


Polisi mengatakan bahwa korban adalah seorang guru perempuan berusia 30-an tahun. Dia mengalami luka serius yang diyakini mengancam jiwanya.

"Saya kaget, dan saya kecewa," kata pengawas sekolah kota, George Parker.

"Kami membutuhkan dukungan masyarakat untuk memastikan bahwa senjata tidak tersedia untuk kaum muda," imbuhnya.

Penembakan di sekolah kerap terjadi di Amerika Serikat. Tragedi yang terjadi baru-baru ini termasuk pembunuhan pada Mei lalu terhadap 19 anak dan dua guru di Uvalde, Texas, oleh seorang pria bersenjata berusia 18 tahun.

Menurut database Arsip Kekerasan Senjata Api, diperkirakan ada 44.000 kematian terkait senjata di Amerika Serikat tahun lalu, sekitar setengahnya adalah kasus pembunuhan, kecelakaan dan pembelaan diri, dan setengahnya lagi karena bunuh diri.

(hsa/nor)