Cristiano Ronaldo Bermain di Arab Saudi, Eks MU: Bukan Akhir Menyedihkan

Cristiano Ronaldo Bermain di Arab Saudi, Eks MU: Bukan Akhir Menyedihkan

Tim detikSport - detikBali
Kamis, 05 Jan 2023 13:51 WIB
Al-Nassrs new Portuguese forward Cristiano Ronaldo (C), his partner Georgina Rodriguez (2nd-L) and his children stand on the stage during his unveiling at the Mrsool Park Stadium in the Saudi capital Riyadh on January 3, 2023. (Photo by Fayez Nureldine / AFP) (Photo by FAYEZ NURELDINE/AFP via Getty Images)
Cristiano Ronaldo segera memulai petualangan baru di Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. (Foto: AFP via Getty Images/FAYEZ NURELDINE)
Bali -

Cristiano Ronaldo segera memulai petualangan baru di Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Banyak yang nyinyir atas keputusan CR7 yang bermain di Arab Saudi, tetapi tidak demikian dengan Rio Ferdinand. Eks bek tengah Manchester United yang pernah bermain bersama Ronaldo itu menyebut Al Nassr bukanlah akhir yang menyedihkan buat CR7.

"Saya melihat banyak orang dan beberapa pundit berkomentar kalau kepindahan Ronaldo itu adalah cara menyedihkan. Saya tidak mengerti, kok bisa berkomentar seperti itu," kata Rio Ferdinand dalam podcast pribadinya, seperti dikutip dari detikSport.

Ronaldo berlabuh ke Al Nassr setelah kontraknya diputus oleh MU. Megabintang asal Portugal itu akan bermain di Al Nassr sampai musim panas 2025. Bayaran Ronaldo pun selangit, Rp 3,2 triliun per tahun.


"Ronaldo memulai petualangan baru ke Arab Saudi, itu adalah pilihannya dan biarkan dia menikmatinya," kata Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand kemudian balik menyerang pundit-pundit yang mengkritik Ronaldo pindah ke Arab Saudi. Ia pun membalas kritik yang menyebut kalau Arab Saudi adalah negeri yang penuh masalah.

"Setiap negara punya masalahnya sendiri. Biarkan para pemain bersenang-senang dan melanjutkan kariernya."

"Setiap pemain yang pergi ke liga yang 'kurang kompetitif' untuk mengakhiri karir mereka, itu adalah haknya. Itu juga menjadi cara mereka untuk mendapatkan banyak uang dan mereka pantas mendapatkannya," tandasnya.

Presiden Al Nassr Soal Gaji Selangit Ronaldo

Presiden klub Al Nassr, Musalli Al Muammar menegaskan, Cristiano Ronaldo tidak meminta aneh-aneh ketika mengiyakan tawaran dari Al Nassr. Menurutnya, Ronaldo bersedia disamakan hak dan kewajibannya seperti pemain lainnya.

"Selama negosiasi, Ronaldo minta diperlakukan seperti rekan setim lainnya. Dia juga akan mengikuti peraturan klub," jelasnya dilansir dari Marca.

Menurut Musalli Al Muammar, gaji Cristiano Ronaldo per tahun sebesar Rp 3,2 triliun adalah nilai yang wajar. Sebab, Ronaldo adalah superstar dan pihak klub juga dapat keuntungan dari kedatangan CR7.

"Kontrak di antara kami menguntungkan secara komersial. Selain itu, tidak terbatas soal sepakbola saja," ungkapnya.

"Ronaldo akan mendukung akademi Al Nassr dan ikut dalam visi untuk mengembangkan tim ini dan menjadi duta untuk pecinta sepakbola," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr pada Selasa (3/1) malam WIB. Ronaldo memakai nomor punggung 7 dan Stadion Mrsool Park di Riyadh alias kandang klubnya penuh para penggemar.

Ronaldo menyebut, dirinya bergabung ke Al Nassr untuk mencari petualangan baru dan siap pecahkan rekor-rekor di Saudi Pro League alias Liga Arab Saudi. Menurut Ronaldo, Liga Arab Saudi sangat kompetitif dan dirinya sudah melihat beberapa pertandingannya

"Saya sudah memecahkan beberapa rekor di Eropa dan saya mau memecahkan beberapa rekor di sini. Saya datang ke sini untuk menang, untuk bermain, dan menjadi bagian kesuksesan negara ini," kata Ronaldo dilansir dari Daily Mail.

"Saya tahu, liga di sini sangat kompetitif dan sudah melihat beberapa pertandingannya," imbuhnya.



Simak Video " Momen Cristiano Ronaldo Diperkenalkan di Markas Al Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/iws)