Kata Bos Al Nassr Soal Gaji Ronaldo Setinggi Langit

Kata Bos Al Nassr Soal Gaji Ronaldo Setinggi Langit

Tim detikSport - detikBali
Rabu, 04 Jan 2023 09:41 WIB
Bali -

Banyak yang mencibir Cristiano Ronaldo mata duitan karena bersedia pindah ke Al Nassr dengan gaji setinggi langit. Padahal, bisa saja Ronaldo tetap bermain di liga-liga Eropa. Bos Al Nassr pun memberi pembelaan.

Ronaldo akhirnya menemukan klub baru setelah kontraknya diputus Manchester United, yakni Al Nassr. Kontrak dua tahun diteken Ronaldo sebelum diperkenalkan secara resmi, Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Ronaldo hadir di Stadion Mrsool Park setelah menuntaskan tes medis dan penandatanganan kontrak. Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr boleh dibilang mengejutkan karena sebenarnya dia masih bisa tampil di liga-liga top Eropa.


Tapi, tidak ada satu pun klub Benua Biru yang mampu membayar gajinya yang mencapai 400-500 ribu paun per pekan, saat masih memperkuat MU. Sementara, Al Nassr berani melipatgandakan penghasilan Ronaldo.

Dikutip dari berbagai sumber, Ronaldo mendapat kontrak 200 juta euro atau sekitar lebih dari Rp 3T per tahunnya! Dengan demikian, pundi uang Ronaldo dipastikan makin tebal.

Maka wajar jika banyak yang mengkritik motivasi Ronaldo bukanlah trofi, melainkan uang. Pembelaan pun datang dari Presiden Al Nassr Mussali al-Muammar yang menemani Ronaldo sesi jumpa pers bersama pelatih Rudi Garcia.

Menurut Al Muammar, Ronaldo layak dibayar sedemikian mahal karena statusnya sebagai megabintang dan juga segala pencapaiannya. Apalagi kedatangan Ronaldo tak cuma untuk menaikkan prestasi, tapi juga pendapatan klub.

Kabarnya sudah ada beberapa sponsor baru masuk ke Al Nassr setelah perekrutan Ronaldi ini. Meski begitu, Al Muammar membantah keras soal besaran gaji Ronaldo yang beredar di media-media.

"Dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia. Maka wajar saja jika dia jadi pemain dengan gaji tertinggi dunia dan itu sangat pantas didapat olehnya," ujar Al Muammar.

"Tapi memang banyak https://www.detik.com//bali/sepakbola/d-6497389/kata-bos-al-nassr-soal-gaji-ronaldo-setinggi-langit yang tidak tepat (soal besaran kontraknya)," Al Muammar melanjutkan.

(hsa/gsp)