MU Vs Bournemouth: Red Devils Garang, Menang 3-0 di Kandang

MU Vs Bournemouth: Red Devils Garang, Menang 3-0 di Kandang

Tim detikSport - detikBali
Rabu, 04 Jan 2023 06:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 03:  Marcus Rashford of Manchester United scores a goal to make it 3-0 during the Premier League match between Manchester United and AFC Bournemouth at Old Trafford on January 03, 2023 in Manchester, England. (Photo by Robin Jones - AFC Bournemouth/AFC Bournemouth via Getty Images)
Foto: Getty Images
Bali -

Laga di awal tahun dijalani Manchester United dengan tren positif. Dalam pertandingan dini hari tadi, MU melumat Bournemouth 3-0.

Pada pertandingan di Old Trafford, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB, gol-gol tuan rumah dibuat Casemiro di menit ke-23, lalu Luke Shaw pada menit ke-49, dan Marcus Rashford pada menit ke-86.

Tambahan tiga poin membuat MU kukuh di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 35 poin, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dan tujuh poin dari Liverpool di urutan keenam.


Bournemouth tertahan di posisi ke-15 dengan 16 poin.

Jalannya Laga

Empat pergantian pemain dilakukan manajer Erik ten Hag dengan memainkan Marcus Rashford sejak menit awal dan juga Harry Maguire di lini belakang bareng Victor Lindelof.

Donny van De Beek dipasang di trio gelandang serang untuk menopang Anthony Martial sebagai striker. MU memang tampil dominan sejak menit awal, tapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Bournemouth.

Butuh waktu 23 menit untuk MU mencatatkan gol pertamanya dari Casemiro. Christian Eriksen melepaskan bola lambung dari situasi sepakan bebas dan Casemiro menyambut dengan sepakan voli yang menghujam gawang Mark Travers.

MU semakin garang menyerang setelah gol pertama itu, tapi beberapa kali upaya mereka masih gagal. Salah satunya di menit ke-34 saat Rashford berada bebas untuk menerima umpan tarik Bruno Fernandes di tiang jauh, tapi Lloyd Kelly dengan cepat memotongnya.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, MU langsung tancap gas untuk menggandakan skor pada menit ke-49 lewat Luke Shaw. Alejandro Garnacho menusuk dari sayap dan memberikan umpan silang ke daerah kosong.

Di sana ada Shaw yang menyambut dengan sepakan voli kaki kiri tanpa bisa dihalau Travers. Unggul 2-0 membuat MU makin nyaman menguasai pertandingan.

Martial nyaris membuat gol di menit ke-55 andaikan bola tandukannya tidak melebar dari sasaran. Bournemouth memaksa David de Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-58 saat menepis bola tandukan Philip Billing.

Semenit setelahnya De Gea berada dalam situasi 1 lawan 1 dengan Jaidon Anthony, tapi bola bisa dibendung.

MU terus berupaya menambah gol dan Garnacho punya kans melakukannya pada menit ke-78 sebelum tiang gawang menghalangi bola sepakannya masuk.

Dua menit setelahnya Travers menepis tembakan Diogo Dalot dari luar kotak penalti. Lalu Garnacho hampir bikin gol ketiga MU andaikan sepakan first time di menit ke-82 tak dibendung Travers.

Travers harus memungut bola ketiga kalinya dari gawang empat menit sebelum waktu normal habis. Rashford dengan mudahnya mencocor bola di gawang kosong usai meneruskan umpan tarik Fernandes.

Skor 3-0 menutup duel MU vs Bournemouth.

Susunan pemain

Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (Diogo Dalot 69'), Victor Lindelof (Lisandro Martínez 88'), Harry Maguire, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 68'); Bruno Fernandes, Donny van de Beek (Alejandro Garnacho 45'), Marcus Rashford; Anthony Martial (Anthony Elanga 69').

Bournemouth: Mark Travers; Adam Smith (Jack Stacey 63'), Marcos Senesi, Chris Mepham, Lloyd Kelly; Lewis Cook, Jefferson Lerma (Joe Rothwell 84'), Philip Billing (Kieffer Moore 76'); Ryan Christie (Siriki Dembele 76'), Dominic Solanke, Jaidon Anthony.



Simak Video "Setan Merah Hajar Bournemouth 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/gsp)