Menghitung Gaji Ronaldo di Al Nassr: Dibayar Rp 10 M per Hari!

Menghitung Gaji Ronaldo di Al Nassr: Dibayar Rp 10 M per Hari!

Tim detikOto - detikBali
Sabtu, 31 Des 2022 12:58 WIB
RIYADH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 30: (----EDITORIAL USE ONLY รข MANDATORY CREDIT - ALL NASSR FOOTBALL CLUB / HANDOUT - NO MARKETING NO ADVERTISING CAMPAIGNS - DISTRIBUTED AS A SERVICE TO CLIENTS----) Portuguese football star Cristiano Ronaldo poses for a photo with the jersey after signing with Saudi Arabias Al-Nassr Football Club in Riyadh, Saudi Arabia on December 30, 2022. (Photo by Al Nassr Football Club / Handout/Anadolu Agency via Getty Images)
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Bali -

Iming-iming gaji setinggi langit menjadi salah satu pertimbangan Cristiano Ronaldo bergabung ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Dia menerima bayaran fantastis, mencapai Rp 3,3 triliun per musim. Jika dihitung, Ronaldo per hari digaji Rp 10 miliar!

Gaji yang diterima dari Al Nassr menempatkan Ronaldo sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Jika dirinci lebih detail, Ronaldo menerima Rp 275 miliar per bulan atau sekira Rp 70 miliaran per minggu. Artinya, pemain berjuluk CR7 tersebut mengantongi Rp 10 miliar per hari dan Rp 415-420 jutaan per jam!


Dengan bayaran tersebut, dia bisa membeli satu unit mobil mid-level di Indonesia setiap jam!

Salah satu mobil yang bisa dibelinya setiap jam adalah Toyota Innova Zenix. Kendaraan keluarga yang belum lama ini diluncurkan tersebut dibanderol mulai Rp 419 juta dengan status on the road Jakarta.

Selain Innova Zenix, upah Ronaldo per jam juga bisa dibelanjakan mobil tenar lainnya seperti Honda HR-V yang harganya Rp 370 jutaan, Honda City yang dibanderol Rp 365 jutaan, atau Mazda CX-3 yang bernilai Rp 365 jutaan.

Bahkan, dengan dana yang sama, Ronaldo juga bisa membeli dua unit mobil LCGC setiap jamnya. Hal itu menandakan betapa tingginya gaji Ronaldo di tim yang bermarkas di Riyadh tersebut.

Diketahui, gaji Ronaldo di Al Nassr enam kali lipat lebih besar dibandingkan saat di Manchester United (MU). Kala membela Setan Merah, Ronaldo menerima bayaran Rp 503 miliar per musim. Kini, uang sebesar itu bisa dia hasilkan hanya dalam waktu dua bulan saja.

Ronaldo sendiri dikontrak selama dua musim di Al Nassr dan akan mengenakan kostum dengan nomor punggung tujuh.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," tulis Al Nassr melalui akun media sosial resminya.



Simak Video "Momen Ronaldo Cetak Gol Pertamanya untuk Al-Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/gsp)