Cristiano Ronaldo Semringah Gabung Klub Arab Saudi, Bayaran Fantastis!

Internasional

Cristiano Ronaldo Semringah Gabung Klub Arab Saudi, Bayaran Fantastis!

Tim detikSport - detikBali
Sabtu, 31 Des 2022 09:48 WIB
Cristiano Ronaldo gabung Al Nassr
Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. (Foto: Instagram @alnassr_fc)
Bali -

Setelah cabut dari Manchester United, Cristiano Ronaldo akhirnya punya klub baru. Bintang asal Portugal itu bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Ia tampak semringah dan mengaku sangat bersemangat untuk merumput di Arab Saudi.

Dilansir dari detikSport, Ronaldo dikabarkan menandatangani kontrak di Al Nassr dengan durasi 2,5 tahun. Bayarannya fantastis, sebesar 200 juta euro per tahun (Rp 3,33 triliun)! Gaji Ronaldo itu diyakini menjadi gaji tertinggi dalam sejarah sepakbola.

"Aku bersemangat untuk mendapatkan pengalaman di liga sepakbola yang baru di sebuah negara yang berbeda," kata Ronaldo dalam pernyataan Al-Nassr, yang dikutip ESPN.


Untuk diketahui, Al Nassr mengumumkan transfer Ronaldo melalui akun media sosial mereka pada Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. CR7 tampak berpose dengan seragam Al Nassr berwarna kuning-biru dengan nomor punggung tujuh.

"Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu," demikian bunyi pernyataan Al Nassr di akun media sosialnya, dikutip dari detikSport.

Ronaldo bergabung Al Nassr sebagai free agent setelah kontraknya diputus Manchester United. Penyerang berusia 37 tahun itu setuju dikontrak sampai musim panas 2025.

"Visi yang sedang dilakukan Al Nassr dan berkembang di Arab Saudi baik sepakbola putra maupun putri sangat menginspirasi. Kita bisa melihat dari penampilan Arab Saudi baru-baru ini di Piala Dunia bahwa ini adalah negara dengan ambisi sepakbola yang besar dan punya banyak potensi," kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meninggalkan sepakbola level tertinggi di Eropa dengan mencetak 701 gol dalam 949 pertandingan. Ronaldo tiga kali memenangi Liga Inggris bersama MU, dan masing-masing dua kali juara liga bersama Madrid serta Juventus. Selain itu, Ronaldo juga memiliki lima medali juara serta Liga Champions dan meraih lima Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo dan MU berpisah sebelum gelaran Piala Dunia 2022. MU memutus kontrak Ronaldo setelah ia melakoni wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

"Aku beruntung karena telah memenangi segalanya yang sudah kutargetkan di sepakbola Eropa dan merasa sekarang adalah momen yang tepat untuk membagi pengalamanku di Asia. Aku menantikan bergabung dengan rekan-rekan setimku danbersama-sama dengan mereka membantu klub untuk mencapai kesuksesan," kata Cristiano Ronaldo usai bergabung Al Nassr.



Simak Video " Momen Cristiano Ronaldo Diperkenalkan di Markas Al Nassr"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)