Penyerang Bali United Jadi Sorotan di Timnas Jelang Hadapi Brunei

Piala AFF 2022

Penyerang Bali United Jadi Sorotan di Timnas Jelang Hadapi Brunei

Tim detikSport - detikBali
Senin, 26 Des 2022 10:57 WIB
Ilija Spasojevic tampil selama 45 menit saat Timnas Indonesia jumpa Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022).
Ilija Spasojevic. (Foto: cemmlibrary.org/Rifkianto Nugroho)
Bali -

Pemain Timnas Indonesia Ilija Spasojevic menjadi sorotan di ajang Piala AFF 2022. Penyerang Bali United itu dianggap belum menunjukkan kemampuan terbaiknya saat laga perdana Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022) lalu.

Lantas, bagaimana kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong soal Spaso menjelang laga menghadapi Brunei?

Posisi penyerang nomor 9 kembali menjadi masalah untuk Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun mengakui bahwa permainan Ilija Spasojevic belum maksimal. Tapi pelatih asal Korea masih meyakini dengan kemampuan pemain naturalisasi itu.


"Untuk Spaso, dia sudah lama tidak main di liga. Dan ini memang laga perdana dia (bersama Timnas Indonesia)," kata Shin Tae-yong seusai laga melawan Kamboja, beberapa waktu lalu.

Spaso tampil selama 45 menit saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022). Ia diturunkan Shin Tae-yong untuk menggantikan Muhammad Rafli.

Namun demikian, penampilan Spaso belum menjanjikan. Ia beberapa kali melakukan keputusan-keputusan yang kurang tepat. Tak banyak peluang yang bisa ia ciptakan sepanjang babak kedua.

Shin Tae-yong menyebut penampilan tak sesuai harapan dari seorang pemain pada laga perdana adalah hal wajar. Menurutnya, Spaso masih punya insting naluri mencetak gol yang cukup tinggi.

Shin Tae-yong beralasan, Spaso tampil baik di level klub. Terlebih, musim lalu ia menjadi top skor Liga 1 2021 dengan koleksi 23 gol dan membantu Bali United juara Liga 1. Sementara musim ini jumlah golnya juga tak mengecewakan. Ia sudah mencetak 7 gol dari 11 kali penampilan bersama Bali United.

"Memang ada kekurangan juga, tetapi akan semakin menjadi baik. Apalagi Spaso ini adalah pencetak gol terbanyak di liga, jadi saya percaya dia ke depannya akan lebih baik lagi," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang kerap kali kesulitan menemukan penyerang nomor sembilan yang benar-benar cocok dengan skemanya. Sebelumnya ada Dimas Drajad yang nyetel, tapi penyerang Persikabo 1973 ini tak dibawa ke Piala AFF 2022 karena cedera.

Sebagai https://www.detik.com//bali/sepakbola/d-6481174/penyerang-bali-united-jadi-sorotan-di-timnas-jelang-hadapi-brunei, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Brunei dalam lanjutan Piala AFF 2022. Laga Brunei vs Indonesia akan tersaji pukul 17.00 WIB di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Saat ini Timnas Indonesia mengoleksi tiga poin dan menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Di atasnya, Thailand dan Filipina menempati peringkat pertama dan kedua, masing-masing tiga poin, tapi unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.



Simak Video "Shin Tae-yong Tatap Laga Lawan Thailand: Laga yang Sangat Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)