Cristiano Ronaldo Disebut Arogan-Rusak 'Warisan'

Internasional

Cristiano Ronaldo Disebut Arogan-Rusak 'Warisan'

Tim detikSport - detikBali
Minggu, 25 Des 2022 07:01 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 10: Cristiano Ronaldo of Portugal warms up prior to the FIFA World Cup Qatar 2022 quarter final match between Morocco and Portugal at Al Thumama Stadium on December 10, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Bali -

Cristiano Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub setelah hengkang dari Manchester United. Pelatih legendaris Italia Fabio Capello menyebut Ronaldo mementingkan diri sendiri alias arogan.

Capello menilai penyerang asal Portugal itu merusak warisan besarnya sendiri. Arogansinya berbuah masalah untuk dirinya sendiri.

"Ronaldo mendatangkan masalah ke dirinya sendiri dan apa yang sudah dia lakukan dalam kariernya, sayang sekali," ujar Capello dalam wawancara kepada Il Corriere della Sera, dikutip detikSport dari Football Italia.


Seperti diketahui, Ronaldo cabut dari MU setelah melewati episode rumit dan pelik. Hal itu lantaran CR7 blak-blakan saat sesi wawancara dengan selebritas Inggris Piers Morgan.

Saat itu, Ronaldo secara terbuka menyerang MU dan Manajer Erik ten Hag. Sebenarnya, sebelum itu Ronaldo juga sudah menunjukkan sinyal-sinyal ketidakpuasannya dengan mengambek dan menolak bermain sebagai pemain pengganti.

Kini Ronaldo tanpa klub. Belum diketahui pemain asal Portugal itu hendak ke mana. Ada tawaran besar dari tim Liga Arab Saudi, tapi penyerang 37 tahun itu tampaknya tidak tertarik.

"Sebagai pemain, dia enggak perlu dipertanyakan lagi, tapi dia arogan. Dia menawarkan dirinya tanpa menemukan klub yang mau mempercayainya, dia agak menjadi beban buat sebuah tim," imbuhnya.

Sorotan terhadap Ronaldo makin tajam setelah ia tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022. Ia cuma bikin satu gol, itu pun dari titik penalti, dari lima kali tampil.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)