Catat! Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022 Sore Ini

Catat! Jadwal Timnas Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF 2022 Sore Ini

Tim detikSport - detikBali
Jumat, 23 Des 2022 08:41 WIB
Timnas Indonesia dinilai mempunyai skuad lebih baik.
Timnas Indonesia. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Bali -

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di ajang Piala AFF 2022 menghadapi skuad Kamboja. Pertandingan Indonesia vs Kamboja bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (23/12/2022) mulai pukul 16.30 WIB.

Dua pemain Bali United, yakni Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic diprediksi akan dimainkan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Untuk diketahui, Timnas asuhan Shin Tae-yong masuk di Grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kamboja.


Dilansir dari detikSport, dari seluruh kontestan di grup ini, hanya Indonesia yang belum bertanding. Kamboja sudah memulai laga pertamanya dengan mengalahkan Filipina 3-2 dan Thailand mengalahkan Brunei Darussalam 5-0.

Indonesia harus waspada dan tak boleh meremehkan Kamboja. Sebab, tim besutan Ryu Hirose tersebut terus meningkatkan grafik meyakinkan dari tahun lalu.

"Saat ini Kamboja baik, mereka di home melawan Filipina dapat kemenangan (3-2), sedangkan kami beberapa bulan tidak pernah bisa bertanding secara resmi," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Kamis (22/12/2022).

Meski begitu, Shin Tae-yong optimis bisa meraih kemenangan dan mengarahkan skuad Garuda untuk tidak meremehkan pemain lawan. "Pertandingan ini harus dapat kemenangan. Sambil bertanding performa pemain akan baik, tidak anggap mudah lawan, harus fokus," imbuhnya.

Di sisi lain, Kamboja tentu kalah masalah kebugaran dibanding Timnas Indonesia. Sebab, mereka sudah lebih dulu memainkan laga pertama saat menjamu Filipina, Selasa (20/12) lalu.

"Kami sudah melakukan persiapkan dengan baik, dan kami harus membandingkan jadwal dengan tim lain," kata Pelatih Kamboja Ryu Hirose, saat memberikan keterangan, Kamis (22/12).

"Dan kami baru saja tiba di Indonesia kemarin (Rabu, 21 Desember). Dan hari ini kami melakukan latihan kecil, karena besok sudah pertandingan. Yang terpenting adalah bagaimana kami mendapatkan hasil yang baik besok," imbuhnya.

Tim berjuluk Angkor Warriors itu juga punya rekor yang kurang buruk. Kamboja selalu kalah dari Indonesia dalam lima pertemuan terakhir,

Meski begitu, Ryu Hirose yakin bahwa timnya masih punya peluang untuk meraih hasil yang lebih baik.

"Jika kami melihat Indonesia memang sangat baik pada sebelumnya (rekor pertemuan), tapi itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan untuk menang," kata Ryu Hirose.

"Jadi seperti pertemuan terakhir, kami pikir Kamboja memiliki kesempatan untuk mengalahkan Indonesia kali ini," pungkasnya.

Head to Head Indonesia Vs Kamboja 5 Laga Terakhir

  • Indonesia 4-0 Kamboja - Piala AFF 2008
  • Indonesia 1-0 Kamboja - Laga Persahabatan 2014
  • Indonesia 2-0 Kamboja - Laga Persahabatan 2017
  • Indonesia 3-1 Kamboja - Laga Persahabatan 2017
  • Indonesia 4-2 Kamboja - Piala AFF 2020

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Jordi Amat; Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Asnawi Mangkualam; Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Witan Sulaeman.

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Kamboja

  • Hari: Jumat, 23 Desember 2022
  • Kick-off: 16.30 WIB
  • Tempat: Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)



Simak Video "STY Akui Performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Kurang Maksimal"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)