Akhiri Catatan Minor, Bali United Menang Telak 3-0 Atas PSIS Semarang

Liga 1 2022/2023

Akhiri Catatan Minor, Bali United Menang Telak 3-0 Atas PSIS Semarang

Tim detikBali, Tim detikSport - detikBali
Kamis, 22 Des 2022 21:41 WIB
Bali United berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2022) malam WIB. (Foto: Instagram baliunited)
Bali United berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2022) malam WIB. (Foto: Instagram baliunited)
Bali -

Setelah menderita kekalahan beruntun dalam dua pertandingan sebelumnya, Bali United akhirnya berhasil mencuri poin penuh saat menghadapi PSIS Semarang. Laga Bali United vs PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (22/12/2022) malam.

Serdadu Tridatu menang telak 3-0 atas Mahesa Jenar berkat brace Muhammad Rahmat pada menit ke-12 dan ke-19 dan Privat Mbarga pada menit 61. Kemenangan ini membuat Bali United sukses mengakhiri catatan minor pada dua laga sebelumnya.

Dilansir dari detikSport, gol pertama Bali United ke gawang PSIS berawal dari umpan tarik Privat Mbarga dari sisi kanan. Bola kemudian mengarah ke Rahmat yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Rahmat dengan mudah menaklukkan kiper Wahyu Tri Nugroho dan Rahmat menorehkan namanya di papan skor. 1-0 untuk Bali United.


Meski tak diperkuat sejumlah pemain penting, Bali United terus menebar ancaman ke daerah pertahanan PSIS. Skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu menggandakan keunggulan enam menit setelah gol pertama.

Rahmat kembali menggetarkan jala PSIS! Penyerang 34 tahun itu mendapat umpan terobosan dari Eber Bessa dan menyepak bola masuk ke gawang. Bali United memimpin 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS menggebrak demi mengejar ketertinggalan. Alih-alih mencetak gol, Laskar Mahesa Jenar harus memungut bola dari gawang lagi pada menit ke-61.

Kali ini giliran Privat Mbarga yang membobol gawang PSIS. Gol Privat memanfaatkan umpan lambung dari Brwa Nouri. Bali United menjauh 3-0.

Hingga pluit panjang berbunyi, PSIS gagal mencetak gol balasan. Skor 3-0 untuk kemenangan Bali United menjadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Bali United ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin. Sementara itu, PSIS tertahan di urutan kesepuluh dengan 20 poin.

Untuk diketahui, kemenangan atas PSIS Semarang itu merupakan laga pamungkas yang dijalani Fadil Sausu dan kawan-kawan untuk menutup paruh pertama BRI Liga 1 2022/2023. Terhitung hampir 3 pekan Bali United menjalani pertandingan yang cukup padat saat kembali memulai pekan ke-12 pasca Tragedi Kanjuruhan hingga puncak paruh pertama ini.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Wahyu Tri Nugroho; Fredyan Suguyantoro, Alie Sesay, Frendi Saputra, Taufik Hidayat; Reza Irfana, Jonathan Cantillana, Delvin Rumbino; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Wawan Febrianto.

Bali United: Muhammad Ridho; Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Leonard Tupamahu, Novri Setiawan; Hekmat Nouri, Hariono; Privat Mbarga, Eber Bessa, Muhammad Rahmat; Lerby Eliandry.



Simak Video "Penjualan Betutu Khas Gilimanuk Laris Manis saat Libur Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)