Deretan Pemain Bali United Absen Jelang Kontra PSIS Semarang Malam Ini

Liga 1 2022/2023

Deretan Pemain Bali United Absen Jelang Kontra PSIS Semarang Malam Ini

Tim detikBali - detikBali
Kamis, 22 Des 2022 16:56 WIB
Skuad Bali United
Pemain Bali United (Foto: Bali United Official)
Denpasar -

Sederet pemain Bali United dipastikan absen saat kontra PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (22/12/2022) malam ini. Laga PSIS Semarang vs Bali United akan digelar di Stadion Manahan Solo mulai pukul 19.30 Wita.

Dua penggawa Serdadu Tridatu yang absen saat laga melawan Laskar Mahesa Jenar malam ini adalah Willian Pacheco dan Haudi Abdillah. Keduanya sama-sama menjadi bek tengah Bali United yang mendapat hukuman kartu saat menghadapi PSS Sleman di pekan sebelumnya.

Ketika itu, Willian Pacheco mendapat kartu kuning kedua sehingga membuatnya mandi lebih cepat. Sementara itu, Haudi Abdillah tak bisa merumput lantaran menerima kartu kuning ke-4 musim ini gegara melanggar pemain Super Elja di pertandingan sebelumnya.


Tak hanya pemain belakang, Bali United juga tak bisa diperkuat oleh dua pemain utama mereka yakni Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic yang dipanggil Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pun dituntut memikirkan strategi jitu setelah kehilangan sejumlah pemain penting tersebut. Terlebih, Bali United menorehkan catatan minor dalam dua pertandingan terakhir.

Bali United menelan kekalahan 1-3 dari tamunya Borneo FC Samarinda (15/12). Tim kebanggaan masyarakat Bali itu kembali kalah tipis 1-2 dari PSS Sleman (19/12) lalu. Terlepas dari kekalahan beruntun itu, Coach Teco tetap optimis sembari memuji PSIS Semarang yang akan menjadi lawannya malam ini.

"PSIS tim yang bagus dan sudah lama dengan tradisi yang bagus di Indonesia," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi tim.

"Suporter mereka juga terkenal fanatik dalam memberikan dukungan. Hanya saja saat ini semua tim tidak bisa bermain di stadion baru mereka yang sudah direnovasi karena kami bermain di tempat netral," imbuhnya.

Untuk diketahui, hingga pekan ke-16, Bali United berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan perolehan 30 poin dari 10 kemenangan dan 6 kekalahan. Sementara PSIS Semarang berada di peringkat ke-10 dengan raihan 20 poin dari 6 kemenangan, 7 kekalahan dan 2 hasil imbang.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)