Bali United Tantang PSS Sleman Meski Tanpa Coach Teco Malam Ini

Liga 1 2022/2023

Bali United Tantang PSS Sleman Meski Tanpa Coach Teco Malam Ini

Tim detikBali - detikBali
Senin, 19 Des 2022 14:28 WIB
Skuad Bali United
Skuad Bali United (Foto: Bali United Official)
Denpasar -

Setelah mencatatkan hasil minor saat melawan Borneo FC pada pekan sebelumnya, Bali United akan menantang PSS Sleman dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023. Laga Bali United vs PSS Sleman akan berlangsung di Stadion Manahan Solo mulai pukul 21.15 Wita, Senin (19/12/2022).

Bali United dipastikan tidak akan didampingi sosok sang pelatih, Stefano Cugurra Teco di pinggir lapangan pada laga menghadapi PSS Sleman malam ini. Sebab, Teco telah mendapat 2 kartu kuning dari wasit sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini. Teco dihadiahi karti kuning pada pekan ke-12 saat menghadapi Persita dan saat menjamu Borneo FC.

Untuk diketahui, aturan soal akumulasi 2 kartu kuning dalam 2 pertandingan berbeda itu terhadap oficial tim di Liga 1 itu diatur dalam Pasal 57 ayat (12) Regulasi Liga 1 2022/2023. Meski tanpa Coach Teco, sang asisten Antonio Claudio mengaku Serdadu Tridatu tidak menghadapi kendala berarti.


"Selama 3 hari masa persiapan tim, Coach Teco sudah bersama kami dan memberikan tugas tanggung jawab kepada masing-masing pelatih. Semua pemain agar besok bisa fokus meraih hasil yang baik," kata Coach Antonio Claudio, dikutip dari laman resmi tim, Senin (19/12).

Terlepas dari itu, tim kebanggaan masyarakat Bali itu tetap harus berbenah dan serius menatap pertandingan menghadapi PSS Sleman. Terlebih, Bali meraih hasil buruk di laga terakhir saat menghadapi Borneo FC.

Di sisi lain, PSS Sleman juga dalam kondisi yang tidak begitu baik. Super Elang Jawa hadir mencatat enam laga tanpa kemenangan, yakni 5 kekalahan dan 1 imbang sejak 15 September lalu.

Kiper Bali United, Muhammad Ridho mengakui tak ingin menganggap remeh tim lawan. Meski Bali United saat ini lebih unggul dalam posisi klasemen, tapi ia tetap menaruh hormat terhadap skuad asuhan Seto Nurdiantoro.

"Kami para pemain sudah memiliki motivasi tinggi meski lawan yang kami hadapi berada di peringkat bawah, namun kami tidak meremehkan mereka sama sekali," ungkap Ridho, dikutip dari laman resmi tim.

Ridho menambahkan, ia bersama skuad Bali United tetap memasang target untuk bisa meraih 3 poin saat menghadapi PSS Sleman. "Kami tahu mereka juga punya motivasi lebih untuk bisa mengalahkan Bali United. Tapi kami juga punya target untuk bisa meraih 3 poin kemenangan," tandasnya.

Sebagai https://www.detik.com//bali/sepakbola/d-6469596/bali-united-tantang-pss-sleman-meski-tanpa-coach-teco-malam-ini, kekalahan dari Borneo FC pada pekan sebelumnya (15/12) membuat Bali United kehilangan tiga poin berharga. Hasil minor itu membuat posisi sang juara bertahan longsor dari puncak klasemen sementara. Kini, pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 ditempati oleh Borneo FC karena unggul head to head dengan Bali United meski sama-sama memiliki 30 poin.



Simak Video "Penjualan Betutu Khas Gilimanuk Laris Manis saat Libur Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)