Jagoan Brwa Nouri di Partai Final Piala Dunia 2022: Argentina!

Jagoan Brwa Nouri di Partai Final Piala Dunia 2022: Argentina!

Tim detikBali - detikBali
Sabtu, 17 Des 2022 15:54 WIB
Gelandang tengah Bali United, Brwa Nouri
Gelandang tengah Bali United, Brwa Nouri. Foto: Bali United Official
Denpasar -

Gelandang tengah Bali United, Brwa Nouri menjagokan Timnas Argentina di partai final Piala Dunia 2022. Alasannya lantaran Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir sosok pemain sekaligus kapten timnas La Albiceleste, Lionel Messi.

"Saya mendoakan Messi bersama Argentina yang akan menjadi juara di Piala Dunia edisi kali ini," ungkap Nouri dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/12/2022).

Messi sendiri sudah membukukan 5 gol dan 3 assist di ajang Piala Dunia pada tahun ini. Ia bersaing dengan pemain muda yang menjadi rivalnya dalam perebutan sepatu emas di babak final yaitu Kylian Mbappe yang juga mencetak 5 gol.


Selain bersaing di daftar top skor, Messi juga akan bersaing dengan bintang Prancis lainnya, Antoine Griezmann yang sama mencetak 3 assist. Playmaker dari kedua tim ini bisa menjadi pemain terbaik yang akan keluar di musim ini.

Seperti diketahui babak final Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan Argentina dan Prancis pada hari Minggu (18/12/2022) malam di Stadion Lusail, Qatar. Sejak awal fase grup sampai semifinal, Argentina tak pernah absen mencetak gol di setiap laga.

Enam kali bermain, Albiceleste sudah mencetak 12 gol. Artinya, skuad asuhan Lionel Scaloni punya rataan dua gol per laga.

Hal itu memang dilakukan di sebagian besar laga yang dijalani Argentina. Lionel Messi dkk mencetak dua gol di laga melawan Meksiko, Polandia, Australia, dan Belanda.

Saat kalah dari Arab Saudi, Argentina hanya mencetak satu gol. Namun mereka menebusnya dengan mencetak tiga gol di semifinal melawan Kroasia.

Sedangkan Prancis memiliki produktivitas gol sedikit lebih baik dari Argentina sepanjang Piala Dunia 2022. Enam laga berlalu, mereka sudah mencetak 13 gol.

Bedanya, Prancis pernah gagal mencetak gol saat tumbang 0-1 dari Tunisia. Di laga itu, pelatih Didier Deschamps melakukan sejumlah rotasi, sehingga mempengaruhi daya gedor lini depan Les Blues. Namun di luar itu, semua baik-baik saja.

Prancis mencetak dua gol saat melawan Denmark, Inggris, dan Maroko. Tiga gol sukses mereka sarangkan ketika menumbangkan Polandia dan empat gol saat menghajar Australia.

Produktivitas yang tinggi dari kedua tim sebetulnya wajar. Sebab Argentina dan Prancis memang datang sebagai unggulan juara. Mereka juga diisi oleh sederet pemain bintang dan penyerang-penyerang tajam.

Messi dan Kylian Mbappe saat ini sedang memimpin klasemen top skor Piala Dunia 2022 dengan perolehan lima gol. Olivier Giroud dan Julian Alvarez membuntuti di belakang dengan empat gol. Keempat nama di atas berasal dari Argentina dan Prancis.

Namun yang tak kalah penting, jumlah gol Argentina dan Prancis relatif konsisten di setiap laga, terlepas dari kekuatan lawan. Hal ini yang tak dimiliki Spanyol, Inggris, dan Portugal yang meskipun produktif dan sempat menang besar, namun justru gagal mencetak gol saat dibutuhkan.

Prancis dan Argentina, yang saat ini sama-sama memiliki dua gelar juara, mampu mencetak gol di momen-momen genting, dan itulah yang jadi pembeda. Atas segala alasan di atas, Argentina vs Prancis merupakan laga yang pantas untuk menutup Piala Dunia 2022.



Simak Video "Euforia Suporter di Lusail Boulevard Rayakan Kemenangan Argentina"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/hsa)