Si Petarung Julian Alvarez yang Bikin Messi Enjoy

Piala Dunia 2022

Si Petarung Julian Alvarez yang Bikin Messi Enjoy

Tim detikSport - detikBali
Sabtu, 17 Des 2022 10:06 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - DECEMBER 13: Julian Alvarez of Argentina chases the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 semi final match between Argentina (3) and Croatia (0) at Lusail Stadium on December 13, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Simon Bruty/Anychance/Getty Images)
Foto: Julian Alvarez (Getty Images/Simon M Bruty)
Bali -

Keberadaan Julian Alvarez di lini depan Argentina memberi andil besar atas kesuksesan Tim Tango di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Karakternya yang pekerja keras di lapangan membuat kapten Argentina Lionel Messi bisa lebih enjoy berkreasi.

Julian Alvarez menjadi andalan lain buat Argentina di lini depan selain Lionel Messi. Di Piala Dunia 2022 sejauh ini, penyerang Manchester City itu sudah mengoleksi empat gol, hanya kalah satu gol dari Messi dan Kylian Mbappe di daftar top skor.

Selain ketajamannya, penyerang 22 tahun itu menonjol karena kegigihan dan kerja kerasnya. Etos kerjanya yang tinggi ini pula yang membuat Lionel Messi bisa fokus dengan permainannya sendiri.


Sebagai catatan, Messi menjadi pemain yang paling banyak berjalan di Piala Dunia 2022. Ia menempuh jarak 30,61 km dengan berjalan, dari total jelajahnya di lapangan yang mencapai 53,11 km sebagaimana dilansir talksport.

Mantan bek timnas Argentina Pablo Zabaleta salut dengan pengorbanan Alvarez demi Messi bermain optimal. Ia menjadi pelari untuk Messi.

"Dia bermain bersama Lionel Messi di depan dan kelihatannya, dari luar, bahwa dia bermain dengan pola pikir semacam 'Messi, kamu enggak usah lari. Biar aku saja yang lari'," kata Pablo Zabaleta dikutip BBC.

"Anda perlu berjiwa besar untuk melakukannya. Dia memulai Piala Dunia dari bangku cadangan, lalu mendapatkan satu kesempatan dan sejauh ini sudah tampil brilian," imbuh mantan pemain Manchester City ini.

Argentina akan menghadapi Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam Wita.



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/dpra)