Klasemen Liga 1 Pekan 15: Bali United Dijegal Borneo FC

Liga 1 2022/2023

Klasemen Liga 1 Pekan 15: Bali United Dijegal Borneo FC

Tim detikBali - detikBali
Kamis, 15 Des 2022 21:38 WIB
Bali United harus berlapang dada menerima kekalahan menyakitkan 1-3 dari Borneo FC dalam lanjutan pekan 15 BRI Liga 1 2022/2023 hari Kamis (15/12).
Bali United harus berlapang dada menerima kekalahan menyakitkan 1-3 dari Borneo FC dalam lanjutan pekan 15 BRI Liga 1 2022/2023 hari Kamis (15/12). Foto: Bali United Official
Denpasar -

Bali United ditekuk Borneo FC dengan skor 1-3 dalam lanjutan pekan 15 BRI Liga 1 2022/2023 hari Kamis (15/12/2022). Kekalahan Bali United menggeser dari posisi puncak ke posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Posisi puncak klasemen Liga 1 diduduki Borneo FC dengan mengemas 30 poin. Serdadu Tridatu berada di posisi kedua dengan poin yang sama namun selisih 1 gol.

Tiga gol dari Borneo FC mengantarkan ke posisi puncak klasemen lahir berkat usaha Andy Harjito (53'), Agung Prasetyo (62'), dan Jonathan Bustos (90+5'). Sementara itu Bali United memperkecil ketinggalan dari tandukan Lerby Eliandry pada menit ke-57.


Sementara, posisi ketiga dan keempat diisi Madura United dan PSM Makassar. Kedua tim sama-sama mengoleksi 29 poin dan hanya selisih 1 poin dengan Borneo FC dan Bali United yang artinya perebutan posisi puncak klasemen sengit.

Hasil Pertandingan Bali United vs Borneo FC

Kedua tim belum mampu menghadirkan peluang berbahaya dalam 10 menit awal. Masih rapatnya pertahanan masing-masing tim membuat bola mentah di setengah lapangan.

Hingga peluit pertanda istirahat babak pertama telah ditiup. Skor sama kuat 0-0 menjadi milik Bali United dan Borneo FC.

Memasuki babak kedua, Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain usai M. Sihran mendapat kartu merah karena menjegal Novri Setiawan.

Petaka datang bagi Bali United pada menit 53 usai Andy Harjito mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kehilangan bola Stefano Lilipaly, dirinya mampu melepaskan sepakan keras ke gawang Muhammad Ridho. Bali United sementara tertinggal 0-1 dari Borneo FC.

Serdadu Tridatu langsung merespons cepat. Melalui tendangan bebas Eber Bessa, kiper Angga Saputro terbang mengamankan gawangnya menit 55.

Gol balasan akhirnya lahir dari kepala Lerby Eliandry pada menit 57. Berdiri bebas, pemilik nomor 20 itu mampu menyosor bola pantul dari mistar gawang untuk menjebol gawang Angga Saputro. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Coach Teco melakukan penyegaran dalam tim dengan memasukkan Rahmat dan Ramdani Lestaluhu untuk menggantikan Rizky Pellu dan Yabes Roni menit 59. Borneo FC kembali berbalik unggul lewat tandukan Agung Prasetyo menit 62.

Dari skema sepak pojok Lilipaly, Agung mampu dengan sempurna menanduk bola dan menjebol gawang M. Ridho. Bali United 1-2 Borneo FC.

Tertinggal satu gol membuat skuad Serdadu Tridatu berupaya mengejar dan meningkatkan intensitas serangan. Menit 72 Eber Bessa mendapat bola matang umpan Privat Mbarga. Namun sayang, sepakannya membentur bek Borneo FC.

Petaka kembali datang bagi Bali United pada akhir injury time. Borneo FC mendapat sepakan penalti usai Jajang Mulyana melanggar Kei Hirose di kotak terlarang.

Jonathan Bustos yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dan membuat Borneo FC unggul 1-3. Hingga peluit panjang berbunyi, skor keunggulan untuk Pesut Etam tidak berubah.



Simak Video "Dirut LIB Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Kembali Kick Off"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/dpra)