Bali United Vs Borneo FC: Waspadai Ancaman Sang Mantan!

Liga 1 2022/2023

Bali United Vs Borneo FC: Waspadai Ancaman Sang Mantan!

Tim detikBali - detikBali
Kamis, 15 Des 2022 11:00 WIB
Bali United akan melakoni laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Borneo FC Samarinda, Kamis (15/12/2022) sore. Pertandingan tersebut menjadi ajang reuni bagi Stefano Lilipaly yang kini berseragam Borneo FC Samarinda.
Bali United akan melakoni laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Borneo FC Samarinda, Kamis (15/12/2022) sore. Pertandingan tersebut menjadi ajang reuni bagi Stefano Lilipaly yang kini berseragam Borneo FC Samarinda. (Foto: Bali United Official)
Denpasar -

Bali United akan melakoni laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Borneo FC Samarinda, Kamis (15/12/2022) sore ini. Laga Bali United vs Borneo FC digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 16.15 Wita.

Pertandingan tersebut akan menjadi ajang reuni bagi Stefano Lilipaly yang kini berseragam Borneo FC. Gelandang Bali United, Brwa Nouri dan pelatih Stefano Cugurra Teco turut mewaspadai ancaman sang mantan.

Nouri mengakui bila Fano adalah seorang kawan. Namun, ia akan menjadi lawan di lapangan hijau baginya sore ini.


"Dulu memang kami satu tim dengan dia (Stefano Lilipaly) tapi sekarang adalah lawan. Dia pemain bagus, saya tahu dia dan dia tahu kami," kata Nouri seperti dikutip dari laman resmi tim, Kamis (15/12/202).

Bagi Nouri, terpenting bukan soal Fano yang menjadi pusat perhatian. Menurutnya, seluruh pemain yang dimiliki Pesut Etam wajib untuk diwaspadai. Terlebih, penampilan Borneo musim ini cukup meyakinkan dengan raihan 8 kemenangan dan 3 hasil imbang maupun seri.

"Tidak ada antisipasi khusus untuk dia (Stefano Lilipaly) sebab kami akan konsentrasi bukan hanya untuk dia tapi semua pemain Borneo. Kami akan berusaha untuk mendapatkan 3 poin," jelas Nouri.

Ancaman serius dari sang mantan juga menjadi perhaian Coach Teco di laga Bali United vs Borneo. Terlebih, sejak bergabung dengan Serdadu Tridatu dari tahun 2017, penampilan Fano tidak mengecewakan.

Fano sukses mencetak 28 gol dan 20 assist sepanjang perhelatan Liga 1 di Indonesia. Pemain berdarah Belanda ini juga menjadi andalan Teco saat sukses meraih 2 trofi Liga 1 kali lalu.

"Fano pemain bagus dan kita tahu dia pemain bagus. Fano sudah kerja di Bali United dan sukses angkat dua piala Liga 1 bersama tim ini," ungkap Coach Teco.

Meski begitu, menurut Teco, Borneo bukan semata soal Fano. "Borneo bukan soal Fano tapi semua pemain di sana berkualitas dan semua harus dijaga," imbuh Coach Teco.

Untuk diketahui, Borneo FC Samarinda sendiri saat ini berada di peringkat ke-3 dengan raihan 27 poin. Sementara itu, Bali United menempati urutan pertama dengan perolehan 30 poin. Jika Serdadu Tridatu dikalahkan oleh Pesut Etam maka perolehan poin kedua tim sama.



Simak Video "FIFA dan AFC Temui PSSI Bahas soal Kanjuruhan dan Kelanjutan Liga"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)