Maroko Percaya Diri Hadapi Prancis

Internasional

Maroko Percaya Diri Hadapi Prancis

tim detikSport - detikBali
Kamis, 15 Des 2022 02:35 WIB
Morocco line up during the FIFA World Cup Qatar 2022 quarter final match between Morocco and Portugal at Al Thumama Stadium on December 10, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Maroko. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Bali -

Maroko dalam kepercayaan diri tinggi dan tanpa rasa takut menghadapi Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022. Laga terakhir perebutan tiket final itu digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari detikSport, emenang Maroko vs Prancis akan bertemu Argentina di Final Piala Dunia 2022. Maroko sendiri penuh percaya diri menghadapi laga semifinal kontra Prancis.

Perjalanan panjang Maroko mengalahkan tim-tim kuat seperti Portugal di perempatfinal dan Spanyol di babak 16 besar. Maroko menjadi tim yang belum terkalahkan dan kebobolan di Piala Dunia 2022.


Pelatih Maroko Walid Wegragui menyebut para pemainnya dalam kepercayaan diri tinggi dan tanpa rasa takut. Timnya telah mencatatkan rekor sebagai wakil Afrika pertama yang menapaki Semifinal Piala Dunia. Untuk itu, Maroko mau lebih.

"Perjuangan kami belum selesai, Insya Allah, besok kami akan melangkah maju lagi. Kami sudah berbahagia atas pencapaian sejauh ini. Kami membagikan kebahagiaan itu bersama keluarga, itulah semangat sebenarnya dalam tim ini," papar Walid Wegragui.

Meski begitu, menurut Walid Wegragui menyebut Prancis sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Status Tim Ayam Jantan sebagai juara bertahan, membuat Maroko kian termotivasi.

"Kami menghormati mereka dan kami akan memberikan yang terbaik, seperti yang sejak awal kami lakukan dari awal kompetisi ini. Terima kasih untuk para suporter yang telah datang ke Qatar, juga yang mendukung kami di Maroko. Kami memiliki keyakinan untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.



Simak Video "Suasana Al Bayt Stadium Jelang Laga Prancis Vs Maroko"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/dpra)