Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Kini Messi Samai Gol Mbappe

Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022, Kini Messi Samai Gol Mbappe

Tim detikSport - detikBali
Rabu, 14 Des 2022 08:40 WIB
Lionel Messi right winger of Argentina and Paris Saint-Germain celebrates victory after the FIFA World Cup Qatar 2022 quarter final match between Netherlands and Argentina at Lusail Stadium on December 9, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Lionel Messi (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Bali -

Perebutan Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 semakin panas. Persaingan top skor juga makin menarik karena Lionel Messi kini menyamai jumlah gol Kylian Mbappe. Sementara itu, Julian Alvarez memepet keduanya.

Sebagaimana Mbappe, Messi kini sudah mengoleksi lima gol di Piala Dunia 2022. Messi menambah koleksi golnya setelah Argentina membungkam Kroasia 3-0 di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Satu gol dibuat Messi dari titik penalti pada menit ke-34.

Dilansir dari detikSport, gol tersebut juga mengantarkan Messi kini sah menjadi pemegang rekor gol Argentina di seluruh ajang Piala Dunia. Ia menjadi top skor La Albiceleste menggeser Gabriel Batistuta. Messi sudah mencetak 11 gol untuk Argentina di Piala Dunia.


Pemain 35 tahun itu pun menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di turnamen sepakbola terbesar sejagat tersebut. Peluangnya untuk mempertajam rekor tersebut masih terbuka, mengingat Argentina lolos ke partai final. Messi masih punya satu pertandingan lagi di Piala Dunia bersama Argentina untuk menambah gol.

Meski begitu, Mbappe juga masih punya kesempatan menjauh dan menyalip Messi. Prancis baru akan memainkan laga semifinal kontra Maroko, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB nanti.

Sementara itu, di bawah Messi dan Mbappe, Alvarez ikut memanaskan persaingan top skor. Dua golnya ke gawang Kroasia membuat Alvarez kini sudah mencetak empat gol. Ia pun berada di posisi dua daftar top skor Piala Dunia 2022 bersama Olivier Giroud.

Keempat nama ini berpotensi akan berebut Sepatu Emas di partai final Piala Dunia 2022. Syaratnya, Prancis perlu mengalahkan Maroko di semifinal. Adapun laga final Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail, Minggu (18/12/202) malam WIB.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

5 Gol
- Kylian Mbappe (Prancis)

- Lionel Messi (Argentina)

4 Gol
- Olivier Giroud (Prancis)

- Julian Alvarez (Argentina)

3 Gol
- Marcus Rashford (Inggris) -- tersingkir

- Cody Gakpo (Belanda) -- tersingkir

- Enner Valencia (Ekuador) -- tersingkir

- Bukayo Saka (Inggris) -- tersingkir

- Goncalo Ramos (Portugal) -- tersingkir

- Richarlison (Brasil) -- tersingkir

- Alvaro Morata (Spanyol) -- tersingkir

Simak Video 'Lionel Messi: Scaloni Mengatakan Kami Tim yang Sangat Cerdas!':

[Gambas:Video 20detik]



(iws/hsa)