Video Momen Suporter Maroko Rayakan Kemenangan atas Portugal

Piala Dunia 2022

Video Momen Suporter Maroko Rayakan Kemenangan atas Portugal

Tim detikSport, Tim 20detik - detikBali
Minggu, 11 Des 2022 09:47 WIB
Bali -

Suporter Maroko bersorak merayakan kemenangan timnas mereka usai mengalahkan Portugal 1-0 dalam babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12) malam WIB. Mereka histeris bernyanyi, berteriak, meluapkan kegembiraan tepat ketika peluit akhir babak kedua ditiupkan. Simak videonya!

Adalah gol semata wayang Youssef En-Nesyri yang mengantarkan Maroko mencetak sejarah baru dalam Piala Dunia. Maroko menjadi negara Afrika pertama yang bisa lolos hingga ke semifinal Piala Dunia!

Dilansir dari detikSport, tim besutan Walid Regragui itu bahkan mengungguli tim-tim kuat macam Kroasia dan Belgia, juga Kanada. Maroko berimbang kontra Kroasia, yang juga berhasil menjejak semifinal, lantas mengalahkan Belgia dan Kanada.


Hakim Ziyech dkk kemudian menyingkirkan Spanyol via adu penalti, disusul mengalahkan Portugal. Tak hanya itu, mereka belum sekalipun dibobol pemain lawan.

Maroko mencetak empat gol dan kebobolan satu gol di fase grup. Disusul skor 0-0 lawan Spanyol pada babak 16 besar dan menang tipis 1-0 atas Portugal.

Sebagai catatan, Maroko memang kemasukan gol, tapi satu-satunya gol di gawang mereka itu adalah hasil pemain sendiri alias gol bunuh diri. Gol bunuh diri yang menodai penampilan impresif Maroko itu dicetak Nayef Aguerd. Ia membelokkan umpan silang pemain Kanada hingga masuk ke gawang sendiri pada partai ketiga fase grup.

"Ini sungguh luar biasa, saya sangat bangga. Ini seperti mimpi, luar biasa, kami di semifinal," ungkap gelandang Maroko Sofyan Amrabat kepada BBC Radio5 Live.



Simak Video "Prediksi Skor Portugal Vs Ghana dan Brazil Vs Serbia"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)