Cristiano Ronaldo Mudik Berurai Air Mata Usai Portugal Terdepak

Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo Mudik Berurai Air Mata Usai Portugal Terdepak

Tim detikSport - detikBali
Minggu, 11 Des 2022 07:27 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo reacts after missing an opportunity to score during the World Cup quarterfinal soccer match between Morocco and Portugal, at Al Thumama Stadium in Doha, Qatar, Saturday, Dec. 10, 2022. (AP Photo/Martin Meissner)
Cristiano Ronaldo akhirnya pulang kampung alias mudik berurai air mata usai Portugal didepak Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Martin Meissner)
Bali -

Maroko menjadi momok bagi Portugal di Piala Dunia 2022. Langkah mereka terhenti di perempatfinal usai kalah 0-1 dari Maroko pada pertandingan yang digelar di di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022) WIB. Cristiano Ronaldo pun pulang kampung alias mudik berurai air mata usai pertandingan.

Dilansir dari detikSport, Ronaldo memulai pertandingan menghadapi Maroko dari bangku cadangan. CR7 baru diberi kesempatan bermain di awal babak kedua menggantikan Ruben Neves. Pemain terbaik dunia lima kali itu diharapkan menambah daya gedor Portugal dan menciptakan gol balasan.

Namun, Ronaldo gagal. Ia tak menciptakan dampak berarti selama beraksi di atas lapangan. Eks pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu hanya membuat satu tembakan yang mampu ditepis kiper Yassine Bounou di akhir permainan.


Peluit panjang wasit dibunyikan, Maroko pun bersuka cita merayakan kemenangan. Itu juga menjadi sejarah bagi mereka lantaran menjadi wakil Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia.

Pemandangan kontras justru terlihat di kubu Portugal. Sorotan pun mengarah kepada Cristiano Ronaldo yang berurai air mata.

Penyerang berusia 37 tahun itu tampak menangis kecewa setelah masuk ke dalam lorong pemain. Ronaldo terus mengusap air matanya saat berjalan ke ruang ganti Portugal. Beberapa orang staf terlihat ikut menghibur dia.

Untuk diketahui, Pelatih Portugal Fernando Santos tidak menyesal karena tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Santos kembali memilih Goncalo Ramos ketimbang Ronaldo sebagai ujung tombak Portugal saat mengadapi Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022. Terlebih pada laga sebelumnya melawan Swiss, Ramos tampil gemilang dengan membukukan hat-trick untuk memenangkan Selecao das Quinas 6-1 di babak 16 besar.

"Saya tidak menyesal (menepikan Ronaldo ke bangku cadangan)," ujar Santos saat konferensi pers usai pertandingan.

Santos menyatakan, keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo bukan berarti sikap tidak respek.

"Saya menurunkan tim yang bermain dengan sangat baik melawan Swiss dan tidak ada alasan untuk mengubahnya (melawan Maroko)."

"Keputusan menyoal strategi yang harus saya ambil tadi adalah salah satu yang tersulit, tapi saya tidak bisa berpikir dengan hati saya. Saya harus berpikir menggunakan kepala saya. Ini bukan soal Ronaldo bukan lagi seorang pemain hebat, hal itu tidak ada hubungannya," tandasnya.

Sebagai https://www.detik.com//bali/sepakbola/d-6454791/cristiano-ronaldo-mudik-berurai-air-mata-usai-portugal-terdepak, empat tim telah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Keempat tim tersebut adalah Kroasia, Argentina, Maroko, dan Prancis.



Simak Video "Prediksi Skor Portugal Vs Ghana dan Brazil Vs Serbia"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)