Wisatawan Tenggelam di Air Terjun Segenter Lombok Ditemukan Tewas

Lombok Barat

Wisatawan Tenggelam di Air Terjun Segenter Lombok Ditemukan Tewas

Ahmad Viqi - detikBali
Senin, 23 Jan 2023 09:35 WIB
Proses evakuasi wisatawan asal Kota Mataram yang ditemukan tewas di Air Terjun Segenter, Lombok Barat, Senin (23/1/2023). (Foto: Istimewa)
Proses evakuasi wisatawan asal Kota Mataram yang ditemukan tewas di Air Terjun Segenter, Lombok Barat, Senin (23/1/2023). (Foto: Istimewa)
Lombok Barat -

Seorang wisatawan yang dikabarkan tenggelam di Air Terjun Segenter, kawasan Tahura Nuraksa, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (22/1/2023) sore akhirnya ditemukan. Korban bernama Moh Zona Rizkika Rahmatullah asal Kelurahan Babakan, Kecamatan Sandubaya, Mataram.

Plt Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Mataram Muhdar mengatakan pencarian korban dilakukan sejak kemarin sore. Rizkika akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa pada Senin (23/1/2023) pagi.

"Korban ditemukan pukul 07.16 Wita di bawah dasar air dengan kedalaman sekitar satu meter," kata Muhdar.


Berdasarkan keterangan saksi-saksi, Rizkika diketahui sempat terseret arus saat air bah datang. Sejumlah wisatawan yang mandi bersama Rizkika sempat berupaya menolong dengan memegang salah satu bagian tubuhnya. Namun, arus terlalu kuat.

"Karena terjangan air bah yang datang secara tiba-tiba, korban pun terlepas," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana mengatakan pria tenggelam di pemandian Air Terjun Segenter itu meninggalkan beberapa barang dan kendaraan pribadi. Barang-barang yang berada di sekitar air terjun itu kemudian diamankan di Mapolsek Narmada.

"Beberapa saksi yang mandi bersamaan sempat melihat korban sedang merekam dirinya menggunakan HP sambil mandi," kata Nursana, Sabtu (23/1/2023)

Saat ini jenazah Rizkika telah dievakuasi ke Puskesmas Suranadi. Jenazah pria 22 tahun itu selanjutnya akan diserahkan ke keluarga.



Simak Video "Empat Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai Prigi Trenggalek, 1 Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/gsp)