Wisatawan Hilang Saat Mandi di Air Terjun Segenter Lombok

Lombok Barat

Wisatawan Hilang Saat Mandi di Air Terjun Segenter Lombok

Ahmad Viqi - detikBali
Minggu, 22 Jan 2023 22:06 WIB
Wisatawan di Lombok tenggelam di Air Terjun Segenter Lombok Barat, NTB, Minggu (22/1/2023).
Wisatawan di Lombok tenggelam di Air Terjun Segenter Lombok Barat, NTB, Minggu (22/1/2023). Foto: Istimewa
Lombok Barat -

Wisatawan yang belum diketahui identitasnya tenggelam di Air Terjun Segenter, Kawasan Tahura Nuraksa, Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (22/1/2023) sore.

Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursana mengatakan pria tenggelam di pemandian Air Terjun Segenter itu meninggalkan beberapa barang dan kendaraan miliknya. "Korban belum diketahui identitasnya. Korban ini tenggelam sekitar pukul 17.00 Wita," kata Nursana dalam keterangannya, Minggu malam.

Menurut beberapa wisatawan, korban datang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih DR 2784 CI. Korban diketahui sempat mandi di bawah air terjun, namun tiba-tiba hilang.


"Beberapa saksi yang mandi bersamaan sempat melihat korban sedang merekam dirinya menggunakan HP sambil mandi," kata Nursana.

Barang-barang milik korban yang masih berada di TKP atau parkiran air terjun diamankan di Mapolsek Narmada untuk dilakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan sementara, berdasarkan pengecekan nomor kendaraan, korban pemilik STNK dengan plat nomor yang digunakan bernama Jamil Mahdan asal Kelurahan Sandubaya, Kota Mataram.

"Kami belum bisa memastikan identitas korban, yang jelas semua barang-barang korban seperti ransel, bekal, helmet, dan kendaraan sampai saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tegas Nursana.

"Sampai malam ini kami melibatkan delapan personel Polsek dan tujuh personel lainnya dari SAR menuju lokasi untuk melakukan pemantauan di TKP," ujar Nursana.

Terpisah, Humas Search and Rescue (SAR) Mataram I Gusti Lanang Wiswananda mengatakan korban diduga menghilang akibat terseret air bah saat mandi di bawah Air Terjun Segenter. Lanang mengaku hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian korban bersama personel lainnya di TKP.

"Menurut info dari warga sekitar ada air bah datang ketika korban mandi," kata Lanang.



Simak Video "Empat Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai Prigi Trenggalek, 1 Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/hsa)