Kirim Ganja dari Bali via Jasa Ekspedisi, Pemuda Labuan Bajo Dibekuk

Manggarai Barat

Kirim Ganja dari Bali via Jasa Ekspedisi, Pemuda Labuan Bajo Dibekuk

Ambrosius Ardin - detikBali
Minggu, 22 Jan 2023 09:14 WIB
Satuan Narkoba Polres Manggarai Barat menangkap MHJ saat mengambil ganja di Kantor Lion Parcel di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (21/1/2023). (IST)
Foto: Satuan Narkoba Polres Manggarai Barat menangkap MHJ saat mengambil ganja di Kantor Lion Parcel di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (21/1/2023). (IST)
Manggarai Barat -

Seorang pemuda di Labuan Bajo berinisial MHJ dibekuk polisi karena menerima paket berisi ganja. Barang terlarang itu dipesan dari Bali dan dikirim menggunakan jasa ekspedisi Lion Parcel.

Pemuda berusia 26 tahun itu ditangkap Satuan Narkoba Polres Manggarai Barat, Sabtu (21/1/2023) siang. Kasat Resnarkoba Polres Manggarai Barat AKP Wahyu A. A. Septyan mengatakan MHJ ditangkap saat mengambil paket ganja tersebut di kantor Lion Parcel di Jalan Yohanes Sahadoen, No. 8, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami mendapatkan https://www.detik.com//bali/nusra/d-6528343/kirim-ganja-dari-bali-via-jasa-ekspedisi-pemuda-labuan-bajo-dibekuk bahwa ada pengiriman barang dari Bali ke Labuan Bajo yang dicurigai ganja," kata Wahyu dalam keteranganya, Sabtu (21/1/2023).


"Modusnya, barang haram tersebut dibungkus di dalam kaus kaki warna putih lis hitam dan dibungkuskan dalam satu bingkisan besar yang berlakban Lion Parcel," lanjut dia.

Saat menangkap MHJ, polisi menyita barang bukti berupa satu paket ganja berukuran besar dengan berat kotor 15,02 gram, satu paket berukuran kecil dengan berat kotor 5,01 gram, dan satu paket berukuran kecil dengan berat kotor 6,27 gram.

Polisi juga mengamankan satu pasang kaos kaki warna putih lis hitam dan satu bungkus lakban Lion Parcel. Satu unit sepeda motor Mio Soul hitam dengan nomor polisi L 4698 TW turut diamankan dalam penangkapan MHJ.



Simak Video "Polisi Amankan 1,3 Ton Ganja di Medan yang Akan Dibawa ke Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(nor/gsp)