Bule Australia Ngebut di Mandalika Tabrak Pembatas Jalan, Tulang Kaki Patah

Bule Australia Ngebut di Mandalika Tabrak Pembatas Jalan, Tulang Kaki Patah

Ahmad Viqi - detikBali
Sabtu, 21 Jan 2023 21:34 WIB
Seorang bule Australia menabrak pembatas jalan saat berkendara dengan moge dan berkecepatan tinggi di jalan Bypass BIL-Mandalika.
Seorang bule Australia menabrak pembatas jalan saat berkendara dengan moge dan berkecepatan tinggi di jalan Bypass BIL-Mandalika. (Ahmad Viqi/detikBali).
Lombok Tengah -

Brady Nicholas Antony (40), seorang bule Australia menabrak pembatas jalan di Bypass BIL-Mandalika, NTB, Sabtu (21/1/2023), saat mengendarai moge dalam kecepatan tinggi.

Sebelum insiden tersebut terjadi, Antony diketahui ikut fun track di Sirkuit Mandalika.

Kapolsek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika AKP I Made Dimas Widiantara mengatakan korban yang ikut bersama komunitas moge dari Bali ini menabrak pagar pembatas saat menuju Kota Mataram dari arah Sirkuit Mandalika.


Menurut Dimas, korban menabrak pagar pembatas jalan menggunakan moge merek Honda 600 cc warna silver di jalur bypass BIL-Mandalika di Desa Sukadana.

Korban diduga lepas kontrol saat melintas di jalan Bypass BIL-Mandalika setelah melintas dengan kecepatan tinggi.

"Korban menabrak pembatas jalan hingga mengalami luka-luka. Kejadiannya sekitar pukul 17.20 Wita. Jadi, korban ini yang baru saja selesai mengikuti fun track di Sirkuit Mandalika," kata Dimas.

Menurut salah satu rekan korban, Antony melaju dari arah Bundaran Songgong Kuta Mandalika bermaksud kembali ke hotel di Mataram.

Namun, saat tiba di TKP diduga karena jalan yang bergelombang dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, motor yang dikendarai korban oleng dan tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak pembatas jalan di sisi kiri.

"Korban bersama motornya terpental sekitar 20 meter dari tempat benturan awal," kata Dimas.

Akibatnya, korban mengalami patah tulang pada kedua kaki, patah tulang di siku sebelah kanan, luka lecet pada siku kanan dan di kedua lutut dan kendaraan korban mengalami rusak parah.

'Korban sempat kami larikan ke Puskesmas Kuta. Tetapi, kemudian korban dirujuk ke RS Siloam Kota Mataram," pungkas Dimas.



Simak Video "Kecoh Petugas, Bule di Bali Ngutil Obat di Apotek"
[Gambas:Video 20detik]
(BIR/gsp)