2 Turis Terluka dalam Insiden Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Flores

2 Turis Terluka dalam Insiden Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Ambrosius Ardin - detikBali
Sabtu, 21 Jan 2023 19:17 WIB
Dua turis terluka dan mengalami luka berat di lutut kanan dalam insiden tenggelamnya kapal wisata TM Tiana di perairan Labuan Bajo, NTT.
Dua turis terluka dan mengalami luka berat di lutut kanan dalam insiden tenggelamnya kapal wisata TM Tiana di perairan Labuan Bajo, NTT. (Istimewa/Tim Pos SAR Manggarai Barat).
Manggarai Barat -

Dua turis terluka dalam insiden tengggelamnya kapal wisata KM Tiana di perairan Labuan Bajo, NTT, Sabtu (21/1/2023) sore. Satu orang mengalami luka berat di bagian lutut kanan.

Kedua turis itu dievakuasi ke RS Siloam Labuan Bajo. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Ada dua (turis terluka)," ungkap Arif, anggota Tim Pos SAR Manggarai Barat.


Turis yang mengalami luka berat itu belum terindentifikasi namanya. Ia mengenakan kemeja putih dan celana pendek coklat.

Korban sempat mendapat perawatan oleh Tim SAR di sebuah kapal wisata di lokasi kejadian yang datang menolong penumpang kapal tersebut.

Korban terluka tersebut kemudian ditandu ke speedboat (kapal cepat) Tim SAR untuk dievakuasi bersama turis lainnya ke Labuan Bajo. Sementara lima orang turis lainnya diajak makan malam oleh travel agent setibanya di Labuan Bajo.

Hingga saat ini, proses evakuasi turis belum semuanya selesai. Mereka yang sudah tiba di pelabuhan adalah turis yang diangkut menggunakan speedboat Tim SAR.

Sementara itu, turis lainnya dalam perjalanan menggunakan speedboat milik TNI Angkatan Laut. Belum diketahui penyebab kapal wisata itu tenggelam.

Kapal wisata itu mengangkut 15 turis mancanegara dan domestik. Saat kapal itu tenggelam, turis dan kru kapal langsung diselamatkan oleh sejumlah speedboat dan sebuah kapal wisata yang berada di dekat lokasi kejadian.



Simak Video "Kapal Mila Jaya Tenggelam di Perairan Sapudi saat Angkut Puluhan Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(BIR/gsp)