2 Pelajar di Bima Curi 7 Motor, Dijual Murah Rp 2 Juta per Unit

2 Pelajar di Bima Curi 7 Motor, Dijual Murah Rp 2 Juta per Unit

Faruk Nickyrawi - detikBali
Sabtu, 21 Jan 2023 10:59 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bima -

Dua orang pelajar berinisial AN alias Eno (17) dan IS (17) terlibat kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten dan Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak tanggung-tanggung, mereka mencuri sebanyak 7 unit sepeda motor di lokasi berbeda.

Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin mengatakan AN dan IS menjual motor curiannya dengan harga murah mulai dari Rp 2 juta per unit. Kedua pelajar asal Desa Rato dan Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, itu kini telah dibekuk polisi.

"Keduanya ditangkap pada Kamis kemarin di rumahnya masing-masing," kata Jufrin kepada detikBali, Sabtu (21/1/2023).


Menurut Jufrin, kedua pelaku mengaku sudah sering kali melakukan aksi pencurian. Saat diinterogasi, keduanya juga mengakui telah menjual motor hasil curiannya di berbagai tempat.

"Kedua pelaku mengakui sudah sering kali melakukan pencurian di TKP yang berbeda di Kecamatan Sape. Usai membawa kabur, mereka langsung menjualnya," imbuh Jufrin.

Jufri menjelaskan saat aksi pencurian yang terakhir, kedua pelajar itu membobol rumah warga di Kecamatan Sape pada Kamis (22/12/202). Hanya saja, sepeda motor yang dibawa kabur itu belum sempat dijual sehingga diamankan polisi sebagai barang bukti.

Polisi kemudian melakukan penyisiran ke sejumlah tempat yang menjadi lokasi penjualan motor. Tak berselang lama setelah penangkapan, polisi pun berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor berbagai merk yang sempat dicuri oleh AN dan IS.

"Dalam waktu dua hari petugas berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor hasil curian yang sebelumnya dijual oleh mereka," pungkasnya.



Simak Video "Maling Motor di Jaktim Babak Belur Diamuk Warga, 1 Pelaku Lain Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/hsa)