Asyik Bercerita saat Mengemudi Motor, Penumpang Tewas Tabrak Pohon

NTT

Asyik Bercerita saat Mengemudi Motor, Penumpang Tewas Tabrak Pohon

Ambrosius Ardin - detikBali
Kamis, 19 Jan 2023 21:24 WIB
TKP Kecelakaan beruntun mobil, motor, dan gerobak es di Slamet Riyadi Solo, Kamis (17/11/2022).
Ilustrasi. Penumpang motor tewas setelah motor yang dikendarai pengemudi menabrak pohon. Saat kejadian, keduanya asyik bercerita, sehingga motor keluar jalur. (Tara Wahyu NV/detikJateng).
Sikka -

Theresia Aurelia (47), warga Desa Runut, Waigete, Sikka, NTT, tewas seketika saat jatuh dari sepeda motor yang dikendarai Markus Dole Aur (26), pada Kamis (19/1/2023).

Kasat Lantas Polres Sikka AKP Firamuddin menerangkan keduanya terjatuh setelah motor yang dikendarai Markus menabrak pohon.

Insiden itu terjadi pada pukul 13.30 Wita. Pengemudi yang merupakan warga Desa Kringa, Talibura, Sikka, itu hanya mengalami luka-luka di pipi kanan.


Firamuddin menjelaskan Markus dan Theresia mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam bernomor polisi W 2826 S.

Mereka mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pohon di jalan raya Trans Maumere-Larantuka, tepatnya di Pasar Waigete Desa Egon, Kecamatan Waigete, Sikka.

"Theresia Aurelia mengalami luka robek di kepala bagian kanan, patah tangan bagian kiri dan meninggal dunia di tempat kejadian," kata Firamuddin, dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023) malam.

Adapun, penyebab kecelakaan karena Markus dan Theresia keasyikan bercerita saat berkendara. Kondisi jalannya saat itu lurus beraspal, cuaca cerah, dan arus lalu lintas terbilang sepi.

"Sesampainya di tempat kejadian, pengendara sepeda motor tersebut menoleh ke arah belakang sehingga sepeda motor keluar jalur sebelah utara dan menabrak pohon. Pengendara sepeda motor dan yang dibonceng jatuh, mengakibatkan penumpang yang dibonceng meninggal dunia di tempat kejadian," pungkasnya.



Simak Video "Mobil Ngebut Tabrak Pohon Mangga di Pinrang, 4 Orang Tewas "
[Gambas:Video 20detik]
(BIR/nor)