Gaet Anak Muda, Relawan Srikandi Ganjar NTT Gelar Turnamen Game Mobile

Gaet Anak Muda, Relawan Srikandi Ganjar NTT Gelar Turnamen Game Mobile

Jihaan Khoirunnisaa - detikBali
Kamis, 19 Jan 2023 21:18 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggandeng komunitas anak muda yang ada di Kota Kupang, menggelar turnamen game PUBG Mobile. Kegiatan ini dalam rangka menyalurkan minat generasi muda yang gemar bermain game mobile.

"Harapannya, hobi mereka bisa tersalurkan dan bermanfaat. Dari turnamen ini juga akan muncul bibit-bibit unggul," ujar Koordinator Srikandi Ganjar NTT Raeda Kusrorong dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Dia menjelaskan tak sedikit anak muda di Kupang yang hobi bermain game. Namun selama ini mereka hanya sebatas bermain dan menghabiskan waktu. Dia berharap turnamen ini dapat mengasah kemampuan anak muda sehingga bisa menjadi gamer profesional dan.


"Sebab permainan ini kan juga ada lomba yang tingkat nasional hingga dunia. Diharapkan, para peserta bisa mengasah kemampuan mereka," katanya.

Dikatakan Raeda, pihaknya juga bekerja sama dengan komunitas Creative Average x Joys guna merangkul anak muda setempat.

"Srikandi Ganjar NTT yang memang sangat peduli terhadap kreativitas anak muda berharap kegiatan ini bisa menyalurkan kreativitas anak muda melalui e-sport," ujarnya.

Kesempatan tersebut juga mereka manfaatkan untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo. Dikatakan Raeda, turnamen PUBG Mobile juga diselenggarakan untuk merangkul kaum milenial agar bergabung bersama relawan Ganjar NTT.

"Sosok Pak Ganjar juga sangat mendukung kegiatan yang dapat memajukan anak muda di seluruh indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya program kerja beliau yang sangat menguntungkan perempuan dan anak muda," kata Raeda.

Srikandi Ganjar NTT berharap anak muda milenial menjadi lebih yakin untuk memilih Gubernur Jawa Tengah itu sebagai pemimpin yang bijak dan peduli kepada masyarakat.

"Karena selain butuh perempuan-perempuan hebat, Indonesia juga butuh pemimpin yang bisa mengakomodasi para perempuan dan mendukung setiap pergerakan yang menguntungkan perempuan," tuturnya.

Sementara itu, Fransiska (21), salah satu anak muda yang terlibat dalam turnamen mengaku senang dengan lomba yang diadakan Srikandi Ganjar NTT.

"Tentu ini sangat positif, apalagi yang dilibatkan semua anak muda. Sehingga kami memiliki pengalaman dan pengetahuan," kata Fransiska.

(fhs/ega)