Pemeran Mandi Lumpur Raup Rp 50 Juta Selama Live TikTok

Pemeran Mandi Lumpur Raup Rp 50 Juta Selama Live TikTok

Ahmad Viqi - detikBali
Kamis, 19 Jan 2023 16:46 WIB
Polda NTB mengecek lokasi tempat mandi lumpur di TikTok (Foto: Antara)
Pemeran mandi lumpur saat live TikTok mengaku mampu meraup Rp 50 juta selama tiga bulan ngonten. (AntaraFoto).
Lombok Tengah -

Sadam Husain (21), pemeran mandi lumpur saat live TikTok, mengaku mampu meraup Rp 50 juta. Uang itu diperolehnya dari mengelola dua akun TikTok bersama Sultan Ahyar (31) selama tiga bulan.

Uang itu otomatis masuk ke rekening dalam bentuk dolar AS yang sudah dikonversikan persis setelah 1 jam hingga 1,5 jam dari live TikTok.

"Ini kan seperti bikin sinetron. Bikin challenge (tantangan) agar dapat gift sticker dari penonton," kata Sadam kepada detikBali di kediaman Sultan di Desa Setanggor, Praya Barat, NTB, Kamis (19/1/2023).


Sadam menjelaskan jika penonton memberi satu gift sticker mawar, maka pemeran akan melakukan adegan satu kali gayung atau siram dari air bak tempat mandi menggunakan.

"Kalau ada gift-gift yang besar, seperti 100 sticker queen, kami guyur pakai bak. Kalau laki-laki yang live dikasih 100 queen itu kadang penonton minta salto, minta joget, bagaimana penonton minta, kami lakukan," katanya.

Adapun, sticker yang paling ditunggu-tunggunya adalah sticker anak singa dan kapal. Pasalnya, satu sticker anak singa bernilai Rp 1 juta, sedangkan sticker kapal bernilai Rp700 ribu.

Konten live TikTok mandi lumpur itu disebut-sebut cara baru 'ngemis' online. Konten ini viral dan banyak dipertontonkan di jagat maya sejak Desember 2022.

"Saya dapat Rp 10 juta selama 7 kali live. Satu kali live itu bisa tembus 24 ribu penonton. Konten mandi ini kan banyak yang nonton. Kami sudah coba konten jualan, penontonnya sedikit tidak sampai 24 ribu. Kalau mandi 24 ribu dan 50 persennya kirim gift sticker," terang Sadam.

Tantangan Minum Air Keruh

Selain mandi lumpur, Sadam mengaku terkadang penonton melempar tantangan tak wajar. Salah satunya meminum air keruh saat live TikTok. Tantangan itu ditolak karena dinilai tidak masuk akal.

"Itu bukan kerjaan saya minum air untuk dapat Rp 1 juta. Kami tolak. Hanya itu tantangan yang paling aneh," tutur Sadam.

Kendati viral diperdebatkan masyarakat, Sadam menegaskan akan tetap live TikTok mandi lumpur. "Mau lanjut kalau viral. Kalau tidak viral ya kami berhenti," tandasnya.

Dari pantauan detikBali, ada lima lokasi live mandi lumpur TikTok di dekat rumah Sultan Ahyar. Dari lima lokasi itu hampir setiap hari emak-emak bahkan Lansia meminta live mandi lumpur untuk mendapatkan cuan.



Simak Video "Lansia di Lombok Pilih Live Mandi Lumpur Ketimbang ke Sawah"
[Gambas:Video 20detik]
(BIR/gsp)