Aniaya Anak Kandung, Pria di Bima Dibacok Mantan Kakak Ipar

Aniaya Anak Kandung, Pria di Bima Dibacok Mantan Kakak Ipar

Faruk Nickyrawi - detikBali
Kamis, 19 Jan 2023 12:22 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi pembacokan. (detik)
Bima -

Seorang pria di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Ismail (45) harus dirawat di rumah sakit akibat luka sabetan senjata tajam pada bagian kepala hingga lengannya. Ismail diduga dibacok oleh AR, mantan kakak iparnya sendiri setelah ditegur karena menganiaya anak kandungnya yang berumur 9 tahun.

Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufri mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (16/1/2023) lalu sekitar pukul 19.00 Wita di rumah terduga pelaku AR tepatnya di Dusun Nanga Mbolo, Desa Dumu, Kecamatan Langgudu Bima.

"Antara pelaku dan korban adalah mantan saudara ipar. Korban merupakan mantan suami dari adik pelaku," kata Jufri dalam keterangan pada detikBali Kamis (19/1/2023).


Jufri menuturkan, peristiwa itu bermula ketika korban menjenguk anaknya yang tinggal bersama mantan istri di rumah AR. Suara tangisan anak membuat AR naik pitam dan menegur korban.

Ismail tak terima dengan teguran AR. Dia lantas menantang AR berkelahi. Menanggapi tantangan Ismail, AR kemudian mengambil parang lalu menghampiri Ismail dan langsung membacoknya berkali-kali.

"Korban sudah bercerai dengan istrinya sekitar 3 bulan yang lalu. Istri korban merupakan adik kandung terduga pelaku. Saat bertemu dan duduk bersama anaknya, korban memukul anaknya berkali - kali dan ditegur tapi didengarkan," jelas Jufrin.

Akibat kejadian itu, Ismail mengalami luka bacok pada bagian lengan kiri dan kanan. Setelah kejadian, Ismail berjalan menuju puskesmas terdekat, seorang diri. Sementara AR melarikan diri ke kebun yang tak jauh dari desanya.

"Setelah membacok korban, terduga pelaku kembali ke rumah dan kabur. Sedangkan korban tidak melakukan perlawanan dan langsung berjalan menuju Puskesmas Langgudu Timur," tuturnya.

Tak butuh waktu lama, AR akhirnya ditangkap di sebuah gubuk lahan pertanian. Ia kini ditahan di Mapolres Bima Kota.



Simak Video "2 Sosok Artis Indonesia yang Diidolakan Deris Nagara"
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/gsp)